Breaking News

Menu

Muhammad Rapsel Ali Berikan Santunan Dan Serap Aspirasi Masyarakat Patori


SELAYAR, DETEKSIPLUS.com  - Kunjungan ke Dusun Patori Kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar yang dilakukan oleh Anggota DPR-RI Fraksi Nasdem Muhammad Rapsel Ali berkaitan dengan memberikan santunan kepada korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu.
Kali ini merupakan agenda ke tujuh semenjak beliau berada di Kabupaten Kepulauan Selayar. Rapsel sapaan akrab menantu Wakil Presiden itu didampingi oleh staf ahlinya Darmawan, Kepala Dinas Sosial Patta Amir dan juga rombongan All Bikers Tanadoang.

"Sebelumnya saya ingin menyampaikan duka mendalam atas musibah yang menimpa keluarga kita disini dan semoga semua saudara-saudara kita bisa bersabar menghadapi ujian ini," ungkapnya, Minggu (15/3).

Pada kesempatan kali ini, kedatangan Rapsel beserta rombongan disambut baik oleh masyarakat Patori, tokoh masyarakat, Camat Bontomatene, Kepala Desa Bungaiya, Kepala Desa Pamatata yang selanjutnya Rapsel memberikan santunan kepada korban kebakaran di Dusun Patori sebesar 14 juta rupiah dan juga beberapa bantuan lainnya dari All Bikers Tanadoang.

"Semoga itu bisa bermanfaat dalam meringankan beban mereka dan bisa kembali membangun rumah sebagai tempat bernaung bagi keluarganya," papar Rapsel.

Setelah itu melalui staf ahlinya Darmawan, memberikan kesempatan bagi masyarakat bila ingin menyampaikan aspirasi atau keluhan-keluhannya yang didengar dan akan dijawab langsung oleh Muhammad Rapsel Ali.

Salah satu aspirasi yang diserap langsung oleh Rapsel adalah dari Aminullah (45) yang menyampaikan keluhan tentang sarana dan prasarana yang ada.


"Mungkin bapak bisa menyaksikan jalan dari Pamatata hingga ke Tanaberu yang masih rusak dan semoga dengan kedatangan bapak kedepannya jalan yang menjadi jalur umum masyarakat beraktifitas bisa diperbaiki," harapnya.

Lebih jauh, Camat Bontomatene juga menyampaikan harapan dari masyarakatnya kepada Rapsel.

"Harapan kami yaitu adanya program yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat terkait dengan pemberdayaan dan produktifitas. Hal lain juga adalah infrastruktur yang kami butuhkan seperti jalanan masuk yang bapak lalui tadi," pungkasnya.

Terakhir, Camat Bontomatene mengucapkan terima kasih kepada Muhammad Rapsel Ali selaku anggota DPR-RI Fraksi Nasdem yang telah menyempatkan waktu untuk turun langsung melihat kondisi korban kebakaran, memberikan santunan dan juga mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Terima kasih tak terhingga atas kedatangannya, ini adalah bentuk perhatian, kecintaan kepada masyarakat," tutupnya.

Sebelum meninggalkan Dusun Patori, Muhammad Rapsel Ali menyempatkan pula untuk melihat langsung kondisi 7 rumah yang sudah rata dengan tanah akibat kebakaran yang terjadi 27 Februari 2020 lalu. (Muh.Hatim Al Asshamm/Supardi)

Editor: M.Rusdi,DM.

Post Tags:

No Comment to " Muhammad Rapsel Ali Berikan Santunan Dan Serap Aspirasi Masyarakat Patori "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM