Breaking News

Menu

KNPI Wajo Minta Tidak Berlebihan Tanggapi Corona Supardi : Jaga Kebersihan dan Terapkan Pola Hidup Sehat


WAJO, DETEKSIPLUS.com -- Menyusul informasi dua Warga Negara Indonesia (WNI) asal Depok, Jawa Barat, positif corona, membuat banyak kalangan meningkatkan kewaspadaan. Isu virus Corona yang lagi ramai ini juga perlu menjadi pelajaran besar terhadap masyarakat agar tidak terpapar. 

Terkait hal tersebut, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Wajo meminta agar masyarakat tidak terlalu berlebihan menanggapi isu tersebut.

"Kita harus tetap tenang dan senantiasa menunggu arahan dari pihak yang terkait bagaimana cara mengidentifikasi atau mengenali ciri-ciri wabah virus Corona,  termasuk tindakan-tindakan yg harus diambil jika menemukan gejala-gejala Corona di masyarakat, " ujar Supardi, Ketua DPD KNPI Kabupaten Wajo.

Selain itu, kata Supardi,  kita minta kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap penyebaran virus ini. Salah satunya dengan mengurangi perjalanan keluar daerah jika memang tidak terlalu penting serta menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup yang sehat  agar terhindar dari suspek virus corona tersebut. 

“Menjaga kebersihan itu bagian dari iman, kalau kita sudah bisa menjaga pola hidup sehat maka kita akan jauh dari virus penyakit apapun, " ujarnya

Masih menurut Ketua KNPI ini,   yang lebih penting dilakukan dalam menyikapi penyebaran virus ini adalah senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT dan lebih banyak memanjatkan doa agar  diberi kekuatan dan perlindungan sehingga masalah virus Corona dapat segera diatasi dan ditemukan solusinya. (Red)

Editor: Daci Dais.

Post Tags:

No Comment to " KNPI Wajo Minta Tidak Berlebihan Tanggapi Corona Supardi : Jaga Kebersihan dan Terapkan Pola Hidup Sehat "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM