Breaking News

Menu

Kepedulian OSIS SMAN 1 Soppeng terhadap Warga Kurang Mampu


SOPPENG, DETEKSIPLUS.com -- Tantangan terbesar dari pendidikan adalah bagaimana siswa mengaplikasikan ilmunya di masyarakat. Salah satu karakter yang penting ditumbuhkembangkan dalam dunia pendidikan adalah peduli. Baik itu peduli dengan sesama maupun dengan lingkungan. Peduli merupakan karakter yang semakin langka di negeri ini di tengah gencarnya arus globalisasi yang membawa sikap individual dan materialistis. Tidak terkecuali memapar generasi muda saat ini.
Melalui kegiatan-kegiatan di organisasi itulah peserta didik dapat mengalami pengalaman-pengalaman sebagai pembelajaran menumbuhkembangkan nilai-nilai karakter. Mengasah kepedulian, latihan bekerjasama, dan menyelesaikan masalah akan didapat dari kegiatan tersebut.

OSIS SMA 1 Soppeng dalam melaksanakan kegiatan peduli sosial bekerjasama dengan lembaga Kemanusiaan, Salah satu kegiatan Lembaga Kemanusiaan Tim Amal BKKS, bersama OSIS SMAN 1Soppeng, BNI Syariah KCP Watansoppeng, OS PLN ULP Pajalesang dalam membantu masyarakat kurang mampu melalui bedah rumah. Kali ini program bedah rumah diberikan kepada Kakek Side warga Leppangeng Desa Palangiseng Kec. Lilirilau Kabupaten Soppeng, Kamis, 12 Maret 2020

Syarif Hidayatullah Ketus OSIS SMA 1 Soppeng bahwa Kepedulian sosial harus dibangun sejak dini karena kehidupan siswa akan semakin kompleks seiring dengan pertumbuhan dan keluasan wawasannya. Dengan adanya kepedulian sosial ini diharapkan ketika siswa terjun ke dunia masyarakan dapat memberikan konstribusi yang nyata terhadap permasalahan yang ada di tengah masyarakat. 

Menanamkan nilai sosial dan semangat kepedulian terhadap masyarakat, ini mengajarkan kita untuk melihat dirinya sendiri sebagai orang yang mampu melakukan kebaikan.ujar Syarif

Ditemui pada kesempatan berbeda, Kepala UPT SMAN 1 Soppeng Naharuddin, S. Pd M. Pd  mengaku sangat mendukung dengan kegiatan yang diadakan OSIS SMAN 1 Soppeng tersebut.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu tindakan nyata yang dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. “Kegiatan ini juga kegiatan amal yang menuai pahala dan keberkahan dari Allah,” ujarnya.(*)

Reporter : A. Adhy,
Editor: A2W.

Post Tags:

No Comment to " Kepedulian OSIS SMAN 1 Soppeng terhadap Warga Kurang Mampu "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM