Breaking News

Menu

Bupati Wajo Meminta Masyarkat Tetap Tenang dan Tidak Panik Hadapi Virus Corona


WAJO, DETEKSIPLUS.com -- Menyikapi data yang beredar, Bupati Wajo menyatakan sampai saat ini tidak ada masyarakat Wajo yg terkena Virus Corona

Bupati Wajo menghimbau dan mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Wajo untuk tetap tenang dan tidak panik menghadapi informasi tentang penyebaran virus Corona.

Bupati Wajo, DR. Haji Amran Mahmud Msi, meminta kepada warga untuk tidak terlalu cepat mempercayai informasi - informasi tentang penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di Wajo, jika bukan informasi resmi dari Pemerintah Kabupaten Wajo.

"Saya harap masyarakat tetap tenang, jangan panik, mari kita saling menjaga, terutama menjaga kebersihan lingkungan, baik di rumah maupun di tempat umum dan tempat Ibadah," ujar Amran Mahmud.

Dikatakan, laporan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, Rabu 18 Maret 2020, tidak ada warga Wajo yang terserang wabah Covid 19, yang ada adalah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 14 orang, yaitu 8 orang di Kecamatan Tempe, 1 orang di Kecamatan Tanasitolo, 3 orang di Kecamatan Kera, 2 orang di Kecamatan Belawa.

"Sekali lagi saya sampaikan bahwa tidak ada warga Wajo yang terkena Virus Corona, ada memang 14 orang kita pantau, tapi mereka tidak sakit, mereka kita pantau karena baru pulang melaksanakan ibadah Umrah," jelas Amran Mahmud.

Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, dr Ramlah, membenarkan, bahwa tidak ada orang Wajo yang terkena Virus Corona.

Katanya, Dinas Kesehatan, melalui Puskesmas, melakukan pemantauan terhadap 14 orang warga Wajo yang baru saja pulang dari melaksanakan Ibadah Umrah.

"Ada 14 Orang Dalam Pemantauan Puskesmas, tetapi mereka tidak sakit, sudah 10 hari dalam masa pemantauan, jika sudah memasuki hari ke 14 otomatis orang itu bebas dari Virus Corona," jelasnya. (HMS)

Editor: Supardi.

Post Tags:

No Comment to " Bupati Wajo Meminta Masyarkat Tetap Tenang dan Tidak Panik Hadapi Virus Corona "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM