Breaking News

Menu

ARB : Ini Inovasi Pertama di Indonesia, Dalam Memajukan Dunia Pendidikan


MAKASSAR, DETEKSIPLUS.com - Di era perkembangan zaman sekarang ini, klasifikasi peningkatan Dunia Pendidikan di Indonesia semakin merangkak naik, itu semua tidak terlepas dari peran Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam bersinergi demi memajukan kualitas Pendidikan di Negeri Ini.

Tak ayal, Dinas Pendidikan Kota Makassar di bawah kepemimpinan sosok Abdul Rahman Bando, melalui terobosan inovasi unggulannya, mampu menambah 10 SMP Negreri tanpa Anggaran, Baik APBN maupun APBD.

Hal ini terbukti dengan ketidakseimbangan SD Negeri maupun Swasta dan SMP Negeri, dimana jumlah SDN yang saat ini menunjukkan angka 363 SDN dan 136 SD Swasta, sedangkan jumlah SMPN hanya tercatat sebanyak 45 SMPN, itupun ada tujuh diantaranya berada di daerah Kepulauan.

Dengan melihat realita dari kondisi tersebut, ARB begitu sapaan akrab Abdul Rahman Bando, mengambil inisiatif lewat terobosan inovasi yang belum pernah ada tertoreh di Negeri ini. Bahkan tidak tanggung-tanggung Dinas Pendidikan Kota Makassar di bawah kendalinya, dengan menggunakan sekaligus memanfaatkan fasilitas yang sudah ada, mampu menambah sepuluh SMPN berklasifikasi Negeri di Tahun 2019 lalu.

“Alhamdulillah, inovasi yang kami galakkan dalam memajukan Dunia Pendidikan di Kota Makassar, semua tidak terlepas dari peran kerjasama pihak Pemerintah Kota Makassar dan Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan, yang hasilnya mampu menambah sepuluh SMPN tanpa menggunakan anggaran,” Pungkas ARB, ketika di wawancarai awak Media, Jumat (20/3).

Sekedar di ketahui, dari sepuluh SMP Negeri yang baru di tambahkan Pemerintah Kota Makassar, melalui Dinas Pendidikan, antara lain SMPN 46 terletak di SDN Kompleks Lariang Bangngi, SMPN 47 di SDN Kompleks Maccini, SMPN 48 berada di Jalan Hertasning, tepatnya di BTN Pemda, Sementara SMPN 49 di SDN Katangka, SMPN 50 di Kompleks SD Melayu, SMPN 51 di buka di Manggala, SMPN 52 di Kompleks SDN Karawisi, SMPN 53 di Samiun, SMPN 54 di SDN Kompleks Bayam di sekitaran kawasan Tanjung, dan yang terakhir SMPN 55 terletak di Barombong. (Awal)

Editor: A2W.

Post Tags:

No Comment to " ARB : Ini Inovasi Pertama di Indonesia, Dalam Memajukan Dunia Pendidikan "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM