Breaking News

Menu

Antisipasi Covid-19, Dandim 1407/Bone Jadi Narasumber Radio SSB


WATAMPONE, DETEKSIPLUS.com -- Inilah Momen Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, saat menjadi Narasumber radio Suara Bone Beradat (SBB) dalam acara Bincang santai Live radio SBB Fm (Lembaga Penyiaran Publik Lokal) dengan mengangkat Tema cegah tanggap Covid 19, di jalan Ahmad Yani Watampone 26 Maret 2020 Kemarin.

Dalam acara Bincang santai Live radio SBB Fm (Lembaga Penyiaran Publik Lokal) tersebut, Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin memaparkan kegiatan yang dilaksanakan Kodim 1407/Bone bersama Pemerintah Kab. Bone dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid 19) di Kab. Bone, melalui Radio Suara Bone Beradat,

"Letkol Inf Mustamin mengatakan bahwa Kodim 1407/Bone, sudah mengambil langkah langkah upaya antisipasi penyebaran virus Corona sejak usai mengikuti rapat Koordinasi tentang antisipasi penyebaran virus Corona di kantor Bupati Bone, dipimpin oleh Bupati Bone berapa hari lalu, 

Setelah itu, Komandan Kodim 1407/Bone langsung mengumpulkan para perwira Staf dan Para Danramil jajaran Kodim 1407/Bone, "Letkol Inf. Mustamin  memberikan perintah kepada seluruh jajarannya, agar segera bertindak cepat melakukan upaya pencegahan virus corona ini. 

Dandim 1407/Bone menambahkan, bahwa kegiatan antisipasi yang dilakukan Kodim 1407/Bone dan jajarannya, yaitu melakukan kampanye atau sosialisasi kepada masyarakat dengan memasang ribuan lembar stiker dan Spanduk tentang pencehahan virus Covid 19 ditempat umum seperti diperkantoran maupun di tempat ibadah atau masjid masjid diwilahnya masing masing. 

Lanjut para Danramil dan Babinsa bersama dengan aparat pemeritah kecamatan, Polsek puskesmas Lurah, Desa dan tokoh masyarakat dan tokoh agama bersama sama memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat Bone, agar masyarakat jangan panik tapi tetap waspada dengan melakukan upaya pecegahan seperti menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan, yang paling penting rajin mencuci tangan dengan benar, budayakan hidup bersih dan sehat, jaga jarak antara orang lain dan ikuti himbauan dari pemerintah yang sudah disosialisasikan, "Begitu juga para Babinsa melakukan pemutaran hasil rekaman Himbauan Dandim 1407/Bone tentang pencegahan Covid 19, melalui pengeras suara dimasjid diwilayah masing masing, guna mengantisipasi penyebaran virus Covid 19, Selain menghimbau masyarakat, Babinsa jajaran Kodim 1407/Bone melakukan pendataan warga binaannya, terutama warga baru datang dari luar daerah, ini sangat penting dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus tersebut,"Kata Letkol Mustamin. 

Kemudian Kodim 1407/Bone melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan ditempat tempat umum seperti diperkantoran dan masjid, cara serentak diseluruh kecamatan yang dibuka secara simbolis oleh Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin pada hari Kamis 26 Maret 2020 dan melibatkan beberapa instansi terkait seperti personil Kodim 1407/Bone sendiri, Brimob, BPBD, Satpol PP dan puskesmas Biru, 

"Orang Nomor satu dijajaran Kodim 1407/Bone atau Komandan Kodim, turun langsung melakukan penyemprotan Disinfektan di kantor camat Tanete Riattang kab. Bone kamis kemarin, didampingi oleh camat Tanete Riattang dan Danyon Brimob C Bone, "kegiatan penyemprotan serentak ini berjalan selama 3 hari, dari tanggal 26 -28 Maret 2020 di seluruh kecamatan sekabupaten Bone,"Tutupnya. (*)

Laporan: Serka Salama,
Editor: A2W.

Post Tags:

No Comment to " Antisipasi Covid-19, Dandim 1407/Bone Jadi Narasumber Radio SSB "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM