Breaking News

Menu

SMP Negeri 1 Bahodopi Butuh Perhatian


MOROWALI, DETEKSIPLUS.com - Dengan adanya kelengkapan sarana dan prasarana pendukung demi terciptanya proses belajara mengajar yang nyaman dan kondusif, maka sekolah akan lebih mampu memiliki konsep yang relevan dalam peningkatan mutu untuk target pencapaian hasil kelulusan siswa. 

Namun sebaliknya, jika sarana dan prasarana penunjang proses belajar mengajar (PBM) masih minim dan jauh dari kata layak, maka akan berimbas kepada kurang efektifnya peningkatan target serta mutu yang berujung pada kurang berkualitas nya hasil kelulusan. 

Untuk itu, sudah seharusnya pemerintah terus mencanangkan program alokasi anggaran peningkatan sarana dan prasarana setiap tahunnya. Karena pada fakta nya, masih ada sekolah yang kebutuhan sarana dan prasarananya belum terpenuhi. Salah satu nya SMPN 1 Bahodopi kec. Bahodopi kab. Morowali provinsi Sulawesi Tengah yang kondisinya cukup memprihatinkan. 

Kepala SMPN 1 Bahodipi, Rusmanto kepada deteksiplus.com mengeluhkan masih minimnya prasarana yang ada di sekolah yang dipimpin nya ini. Menurut Rusmanto, kendala yang di alami saat ini adalah kurang nya prasarana proses belajar mengajar seperti  Lab IPA yang sudah rusak total, gedung perpustakaan dan gedung aula terpaksa di alihfungsikan sebagai ruang kelas belajar (RKB), dan kurangnya mobeuler sekolah dan imbasnya pun siswa pindahan di tolak karena keterbatasan tempat belajar mengajar.

 "Kami di sini masih minim prasarana seperti RKB dan moubiler  sehingga beberapa gedung terpaksa kami alihfungsikan jadi RKB. Kami berharap pemerintah segera merealisasikan bantuan prasarana untuk sekolah kami," kata Rusmanto.

Diketahui Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bahodopi saat ini memilki jumlah siswa sebanyak 498 orang dan 29 orang tenaga pengajar.(Lukmansyah)

Editor: M.Rusdi, DM.

Post Tags:

No Comment to " SMP Negeri 1 Bahodopi Butuh Perhatian "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM