Breaking News

Menu

Ini Arahan Bupati Kepulauan Selayar pada Pembukaan Seminar Spiritual Hypnoparenting


SELAYAR, DETEKSIPLUS.com - Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar grand seminar spiritual Hypnoparenting dengan tema Mendidik Anak dengan Cinta, berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Sabtu (8/2/2020). 
Seminar ini dibuka oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali dengan menghadirkan narasumber Ceo Founder ITMT Indonesia Muhammad Anwar HM, yang juga dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli bersama jajarannya, para ketua organisas wanita yang tergabung dalam forkopimda, para pimpinan OPD, para ketua TP PKK Kecamatan, desa dan kelurahan serta undangan lainnya. 

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengatakan keluarga adalah tempat pendidikan yang pertama dan utama bagi anak. Begitu pula orang tua merupakan sumber utama pendidikan bagi anak. Olehnya itu kata Basli peran orang tua sangat penting dalam mendidik dan membentuk karakter anak. 

"Penyelenggaraan seminar ini sangat penting karena disamping meningkatkan wawasan dan pengetahuan para orang tua tentang bagaimana mendidik anak yang ideal, juga merupakan wujud kepedulian kita untuk membentuk generasi masa depan yang berkualitas," kata Basli Ali. 

Menurut Basli, di era digital saat ini, mendidik anak dengan kekerasan, paksaan, dan tekanan sudah bukan waktunya lagi. Namun yang terpenting adalah bagaimana orang tua benar-benar dekat secara batin dengan anak-anaknya. Demikian sebaliknya anak-anak juga merasa dekat secara batin dengan orang tuanya. 

"Saya meminta kepada peserta seminar agar sesibuk apapun, tetaplah sediakan waktu dan ruang komunikasi dengan anak-anak kita, agar mereka merasakan arti penting sebuah perhatian dan kasih sayang orang tua," tutup Basli Ali. 

Ketua TPP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli dalam sambutannya mengatakan pandangan akan pentingnya pendidikan dan perawatan anak yang dimulai seribu hari kelahiran sampai anak remaja, sehingga diperolehnya anak yang berkualitas. Namun pada kenyataannya perkembangan teknologi yang demikian cepat, akselerasi perubahan pada dunia tanpa batas, berdampak pada anak akan bertumbuh dengan cara yang berbeda dibandingkan pada era sebelumnya. 

"Pendidikan dan pengembangan karakter anak sebaiknya dilakukan sejak usia dini, agar tumbuh menjadi pribadi yang berkarakter," ucap Musrifah Basli. 

Hingga berita ini diturunkan, grand seminar spiritual Hypnoparenting ini masih sementara berlangsung. (Im/Supardi)

Editor: M.Rusdi, DM.

Post Tags:

No Comment to " Ini Arahan Bupati Kepulauan Selayar pada Pembukaan Seminar Spiritual Hypnoparenting "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM