Breaking News

Menu

Bupati Wajo Hadiri Kegiatan Musrenbang di Kecamatan Pitumpanua


WAJO, DETEKSIPLUS.com -- Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021, Pemerintah Kecamatan Pitumpanua menggelar Musrenbang tingkat kecamatan, Rabu (19/2/2020).
Musrenbang tingkat kecamatan kali ini dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran SE, Sekda Wajo H Amiruddin dan sejumlah anggota DPRD Wajo dari Dapil Pitumpanua-Keera.

Pada kesempatan itu, Bupati Wajo Amran Mahmud menyampaikan sejumlah program yang dicanangkan tahun ini terkhusus di Kecamatan Pitumpanua.

Diantaranya, peningkatan mutu jalan dan jembatan, perbaikan rumah jabatan camat, pembangunan kantor desa, masalah pemekaran desa dan sejumlah program yang terkait dengan peningkatan perekonomian masyarakat.

"Kami tentu berharap, imej musrenbang yang kerap dicap sebagai kegiatan seremonial bisa kita hilangkan, tapi apa yang dirembukkan di musrenbang ditingkat kecamatan ini, benar-benar menghasilkan usulan-usulan proritas yang bisa memenuhi kebutuhan dasar masyarakat," kata Amran Mahmud.

Senada, Wakil Bupati Wajo Amran SE, berharap Pitumpanua sebagai salah satu kecamatan terluas di Kabupaten Wajo bisa menjadi contoh bagi kecamatan lain.

"Pitumpanua ini memiliki 23 desa 4 kelurahan. sebagai salah satu kecamatan terluas yang dipimpin seorang perempuan, saya berharap bisa menjadi contoh bagi kecamatan lain. Kita gas poll," ungkapnya.

Dia pun berharap rencana program kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2021 nanti bisa sejalan dengan tidak melenceng dari 25 program kerja Pammase.

Sementara Anggota DPRD Wajo, Elfrianto dalam sambutannya menyampaikan musrembang merupakan proses penjaringan usulan dengan menggunakan pendekatan fartisifasi Bottom-up dan juga merupakan wadah komunikasi yang efektif dan efesien antara perangkat daerah dengan masyarakat yang mengacu pada prioritas pembangunan daerah tahun 2021 dan 25 Program kerja nyata Bupati dan Wakil Bupati Wajo. 

"Semoga kita semua bisa wujudkan harapan masyarakat yaitu menjadikan Wajo semakin maju dan masyarakat semakin sejahtera," harap anggota DPRD Wajo dari Fraksi PAN ini. (Red)

Editor: M.Rusdi, DM.

Post Tags:

No Comment to " Bupati Wajo Hadiri Kegiatan Musrenbang di Kecamatan Pitumpanua "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM