Breaking News

Menu

Wujudkan Wajo Mapacing: Pemda Wajo Berterimakasih padsa Petugas Kebersihan


WAJO, DETEKSIPLUS.com -- Penjelasan Ir. Armayani, M.Si selaku Kepala BPKPD Kabupaten Wajo terkait honor petugas kebersihan sebagai Pahlawan Wajo Mapaccing di Ruang Kerjanya  Selasa 21 Januari 2020.

Tekad Pemerintah Kabupaten Wajo untuk mewujudkan Kabupaten Wajo menjadi Kabupaten yang bersih melalui Program "WAJO MAPACCING" yang dimulai di Kota Sengkang Kecamatan Tempe sebagai Ibukota Kabupaten yang menjadi ikon "duppamata" Kabupaten Wajo begitu kuat. 

Hal ini dibuktikan dengan terakomodirnya pengalokasian anggaran untuk petugas kebersihan dalam APBD Kabupaten Wajo Tahun 2020, yang anggarannya sama dengan anggaran Tahun 2019 yang lalu. Anggaran tersebut saat ini sudah siap untuk dibayarkan. 

Badan Pengelola Keuangan Dan Pendapatan Daerah ( BPKPD )  Kabupaten Wajo selaku Bendahara Umum Daerah ( BUD ) saat ini menunggu pengajuan pencairan dana dari Pemerintah Kecamatan Tempe selaku pengguna anggaran dan DLHD selaku leading sektor kebersihan. 

Hak para petugas kebersihan menjadi perhatian Pemerintah Daerah yang telah mencanangkan WAJO MAPACCING sebagai ucapan terima kepada mereka yang telah berjasa membersihkan Kota Sengkang setiap saat.  

Lebih lanjut Kepala BPKBD menjelaskan bahwa pemerintah sangat serius dalam menangani kebersihan. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan jumlah anggaran kebersihan dari tahun ke tahun. 

Pengalokasian anggaran kebersihan tersebut bukan hanya di alokasikan di Kecamatan Tempe melainkan juga di beberapa Kecamatan yang dianggap membutuhkan dan mengajukan permintaan melalui musrenbang dan mekanisme yang ada. 

Mulai Tahun 2019 sudah dianggarkan juga di Kecamatan Tanasitolo lengkap dengan bantuan kendaraan roda 4 dan Tahun 2020 ini dikembangkan lagi penganggarannya dibeberapa Kecamatan seperti Kecamatan Belawa, Tanasitolo, Pitumpanua dan Maniangpajo.

Anggaran kebersihan di Kecamatan diluar Ibukota kabupaten dialokasikan pada anggaran Pemerintah Kecamatan. Hal ini ditempuh dengan harapan pengelolaan kebersihan dapat lebih efektif dan lebih efesien karena dianggap bahwa Pemerintah Kecamatanlah yang lebih mengenal wilayah dan karakteristik wilayahnya. (Red)

Editor: M.Rusdi,DM.

Post Tags:

No Comment to " Wujudkan Wajo Mapacing: Pemda Wajo Berterimakasih padsa Petugas Kebersihan "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM