Breaking News

Menu

Wakil Bupati Wajo Menerima Bantuan Logistik, Begini Intinya


WAJO, DETEKSIPLUS.com -- Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan memberikan bantuan terkait Bencana Puting Beliung yang beberapa waktu lalu menimpa beberapa daerah di Provinsi Sulawesi Selatan termasuk Kabupaten Wajo
Bantuan yang diserahkan berupa logistik yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo dan Beberapa Kepala Dinas diantaranya, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Sintap yang  merupakan  Plt Kepala BPBD, Kadis Perkimta, di Posko Bencana dan tanggap darurat yang berlokasi di Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Wajo, Rabu 7 Januari 2020.

Adapun Bantuan itu berupa beras 10 sak masing-masing 25 kg, Indomie 10 dus, Air Aqua gelas 4 dus dan Starkid sebanyak 20 Karung masing masing  terdiri dari 2 selimut, 2 terpal, 1 tali menurut Andi Mandala, SE Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Wajo.

Menurut data yang kami himpun yang di berikan Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos., M.M. bahwa Kronologis berupa kejadian alam atau bencana di wilayah Kabupaten Wajo yang terjadi pada hari Minggu 5 Januari 2020.

Yaitu berupa angin puting beliung di Kabupaten Wajo dengan cakupan 12 Kecamatan dan 69 Desa dan Kelurahan yang terdampak, dimana penyebab bencana yaitu hujan yang disertai dengan angin kencang atau angin puting beliung yang terjadi secara tiba-tiba akibat perubahan cuaca. 

Dan mengakibatkan sebanyak 277 unit rumah mengalami kerusakan, sarana ibadah 1 unit, sarana Kesehatan 2 unit, sekolah 4 unit, Peternakan ayam 1 unit dan Pohon tumbang di 19 titik di lokasi di Kabupaten Wajo.

Dari Munawir Mahfud yang merupakan perpanjangan tangan daripada Bapak Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, S.T. yang mengantarkan bantuan hari ini.

"Bantuan dari Wakil Gubernur Provinsi Sulsel pada hari ini untuk korban bencana angin puting beliung di Kabupaten Wajo, di mana datanya kemarin yang tersebar di Kabupaten Wajo dan di Kecamatan Tempe yang paling banyak, dan untuk kedepannya kalau memang ada bantuan lagi, akan kami salurkan kembali karena kebetulan Pak Wagub tidak bisa hadir karena ada kepentingan khusus yang sangat mendesak, jadi kami yang diutus ke sini," jelas Munawir Mahfud.

Sementara itu Wakil Bupati Wajo H.Amran, SE menyampaikan bahwa, baru saja Pemerintah Kabupaten Wajo menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dalam hal ini dari Bapak Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, ST.

"Pemerintah Kabupaten Wajo mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga, atas bantuan ini, tidak lain adalah untuk meringankan beban masyarakat  Wajo, yang terutama terdampak angin puting beliung," kata Wakil Bupati Wajo.

"Saya sudah instruksikan juga kepada semua dinas terkait, untuk tanggap darurat mulai dari Dinasnya sampai dengan desa-desa, yang namanya tanggap darurat harus tanggap apapun harus kita hadapi, mudahan berikutnya mungkin ada masyarakat yang lain yang tersentuh dan merasa iba kepada masyarakat Kabupaten Wajo yang tertimpa bencana, sehingga bisa menyalurkan bantuannya melalui Dinas terkait dalam hal ini BPBD atau Dinas sosial," H. Amran, SE menambahkan.

Wakil Bupati Wajo mengatakan juga kalau sudah memerintahkan kepada Dinas yang bersangkutan agar proaktif baik ke Provinsi untuk mendapatkan bantuan yang lain, untuk meringankan beban masyarakat Kabupaten Wajo yang tertimpa bencana angin puting beliung. (*)

Sumber:  Humas Pemkab Wajo,
Editor: A2W.

Post Tags:

No Comment to " Wakil Bupati Wajo Menerima Bantuan Logistik, Begini Intinya "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM