Breaking News

Menu

Seribu Pedangkang Wajo Ketemu di Sengkang


WAJO, DETEKSIPLUS.com --Rupanya PEMDA Wajo sangat serius dengan programnya mencetak 10.000 Wirausahawan muda dari Tanah Wajo. Setelah menggelar beberapa program kewirusahaan beberapa waktu lalu, akhir pekan di Wajo juga akan diselenggarakan Temu Padangkang Wajo 2020. 

Acara ini digelar dengan format Seminar Kewirausahaan dan Coaching Bisnis massal Minggu, 12 Januari 2020 Jam 08.00 wita sampai selesai di Ruang Pola. 

Panitia akan menghadirkan 4 Pembicara Nasional, diantaranya Coach DR. Imam El Fahmi dari Malang, Coach Iwan Susanto dari Jakarta, Coach Suryadin Laoddang dari Yogyakarta, Coach H. Ambo Ampa dari Samarinda. 2 pembicara terakhir, kebetulan putra daerah Wajo sendiri yang mengembangkan bisnis di tanah rantau. 

Untuk memeriahkan jalannnya acara supaya tidak membosankan dihadirkan juga 2 pembawa acara Nasional. Yakni Coach Asbar Andaya dari Makassar dan Iqbal Faiz dari Yogyakarta. Iqbal Faiz sendiri adalah Host di acara Cahaya Hati di I News TV dan juga mantan Presenter acara Seputar Indonesia RCTI. 

Acara ini digagas oleh G-Coach Sengkang, komunitas Alumni Grounded Business Coaching Malang, dibawah bimbingan Coach DR. Imam El Fahmi. Rasa keterpanggilan untuk memajukan daerah dan kampung halaman yang menjadi latar belakang mereka untuk mengagas acara ini. 

“Kebetulan guru kami dan rombongan sedang acara di Palopo dan Makassar, makanya kami berinisiatif untuk culik mereka sekalian di Sengkang” tutur Coach H. Ambo Ampa, Ketua Panitia Lokal acara ini. H. Ambo Ampa, adalah pengusaha nasional yang juga adalah owner dari Hawaii Mart dan Raja Karpet. 

Sementara menurut koordinator Panitia Nasional, Suryadin Laoddang.  Acara ini dihelat selama sehari penuh pada 12 Januari 2020 di Ruang Pola PEMDA Wajo. Selain menghadirkan pembicara dan host nasional, panitia juga mengundang 42 Coach Business Nasional. 42 coach nasional ini nantinya akan memberikan sesi konsultasi bisnis kepada para pengusaha atau padangkang yang ada di Wajo. 

Mereka bisa konsultasi masalah Pemasaran, SDM, Keuangan, Produksi dan perihal bisnis lainnya. Sesi konsultasi ini sifatnya gratis.

“Jadi silahkan para pengusaha Wajo untuk datang ke acara dan manfaatkan kesempatan ini” harap putra daerah Wajo ini yang juga adalah founder Kampus Dosen Jualan, sekolah digital marketing pertama di Indonesia. 

Mengingat kapasitas yang terbatas, dan animo peserta yang tinggi, peserta diharapkan hadir lebih pagi agar bisa mendapatkan tempat duduk. 

Selain acara seminar dan coaching business, para peserta juga dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk melalukan sinergi bisnis, bisa melakukan kerjasama bisnis dengan pengusaha nasional dari Jawa, Kalimantan, Sumatera dan Makassar yang juga akan hadir menyertai rombongan. Ada pengusaha alat peraga sekolah, fried chichken, export hasil bumi, perawan kulit, importir dari china, hingga bubur. 

Sementara itu, Bupati Wajo. DR. H. Amran Mahmud, S.Sos, M.Si menyambut gembira digelarnya acara ini. “Mewakili Pemda Wajo kami mengucapkan terima kasih kepada para Coach yang bersedia datang ke Wajo dan berbagi ilmu dan pengalamannya”. 

Dikatakan Kedepannya PEMDA Wajo akan terbuka menerima ajakan kerjasama dengan komunitas bisnis manapun untuk menggelar acara seperti ini di Sengkang. Apalagi jika acaranya seperti ini, PEMDA hanya siapkan gedung dan jamuan makan untuk para pembicara dan rombongan. 

“iya, inilah bentuk implementasi dari semangat Yassiwajori, putra daerah Wajo yang sukses di rantau memikirkan dan berbuat untuk Wajo, ini harus dijadikan contoh” tambah Dr. H. Amran Mahmud

Formulir pendaftaran peserta bisa didapatkan di Hawaii Mart, Raja Karpet, Cahaya Wage 2, Kantor PT DARMAWAN Tour & Travel, Dini Textile, Toko Asia, Toko Anugerah Selamat, Anisah Motor, Toko Delapan, Batas Barber,  Toko Andar 2 Siwa, dan di Sekretariat Karang Taruna di masing-masing kecamatan.(*)

Sumber: Humas Pemkab Wajo, 
Editor: M.Rusdi, DM.

Post Tags:

No Comment to " Seribu Pedangkang Wajo Ketemu di Sengkang "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM