Breaking News

Menu

SDN Labuang Baji 2 Gelar Kegiatan Persami, Perkemahan Sabtu dan Minggu


MAKASSAR, DETEKSIPLUS.com - SDN Labuang Baji 2 mengadakan kegiatan rutin berupa Persami, Perkemahan setiap Sabtu dan Minggu. Hal ini di ungkapkan kepala SDN Labuang Baji 2, Muhtasin,  S.Pd  di sela sela  kegiatan Persami Perkemahan, Sabtu Minggu yang di ikuti sekitar 40 siswa  bertempat di lingkungan  SDN Labuang Baji 2, Kecamatan Mamajang, Makassar. 
Kegiatan ini merupakan program ekskul wajib untuk melatih keterampilan dan kecakapan peserta didik dan nilai nilai dalam pembentukan  karakter siswa yang  mengarah kepada kemandirian. 

Dimana kegiatanPersami ini dimotori oleh guru olah raga dan guru kelas sebagai pembina dan pelatih serta guru-guru senior. Ketua  panitia  menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih anggota penggalang hidup mandiri dengan metode dua hari jauh dari kedua orang tuanya.

Muhtasin menambahkan,  peserta didik yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 40 orang  murid yang pada umumnya dari kelas tinggi yang selama ini aktif mengikuti latihan pramuka di sekolah.

"Partisipasi orang tua sangat mendukung kegiatan yang kami laksanakan," kata ketua panitia pelaksana.

"Kami sebagai kepala sekolah sekaligus penanggungjawab kegiatan mengucapkan terima kasih kepada semua unsur stakeholder sekolah yang senantiasa memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik dan lancar,"  tambah Muhtasin.

Setelah selesai perkemahan Sabtu dan Minggu yang di laksanakan di lingkungan sekolah SDN Labuang Baji 2 selama dua hari, rangkaian kegiatan pada malam hari, pengadaan api unggun menambah semaraknya Persami di lingkungan sekolah SD Negeri Labuang Baji 2 dan keesokan harinya merupakan penutupan persami dari seluruh rangkaian acara. (Sabaruddin)

Editor: M.Rusdi, DM.

Post Tags:

No Comment to " SDN Labuang Baji 2 Gelar Kegiatan Persami, Perkemahan Sabtu dan Minggu "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM