Breaking News

Menu

Prioritaskan Layanan Kesehatan, Kades Gontara Siapkan Ambulance Desa untuk Warganya


MOROWALI, DETEKSIPLUS.com - Demi memenuhi kebutuhan warganya di bidang pelayanan kesehatan, kepala desa Gontara, Kecamatan Mori Atas Kabupaten Morowali Utara Provinsi Sulawesi Tengah Jhon Ramuntu menyiapkan satu unit mobil ambulance. Mobil tersebut digunakan untuk mengantar warganya jika ada yang sakit untuk berobat ke puskesmas. 
Menurut Jhon Ramuntu, selama ini warga nya kesulitan kendaraan jika ingin pergi berobat di tambah lagi jarak rumah sakit dgn desanya cukup jauh dan harus menempuh jalan yang medannya ekstrim. Karena kondisi tersebut, berdasarkan hasil musyawarah bersama dengan warga Jhon Ramuntu akhirnya menyiapkan mobil ambulance desa untuk warga yang di beli menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2019 yang bersumber APBN. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat karena dengan adanya dana tersebut, infrastruktur di desa nya bisa dibangun secara bertahap dan bahkan sudah di rasakan masyarakat nya secara langsung.  

"Kami sebagai pemerintah desa Gontara selalu merealisasikan anggaran dana desa itu berdasarkan hasil musyawarah dengan warga. Apa yang paling prioritas di butuhkan warga itulah yang kami realisasikan terlebih dahulu, salah satunya ambulance desa ini. Kemarin warga minta agar di siapkan dan syukur kami bisa siapkan dan kami selalu transparan dalam mengelolah dana desa ini, kami juga berterimah kasih kepada pemerintah pusat karena dengan adanya dana desa infrakstruktur di desa bisa di bangun dan di rasakan masyarakat" ungakapnya, Selasa 28 Januari 2020. 

Desa Gontara saat ini memiliki jumlah penduduk sekitar kurang lebih 520 jiwa dan Jhon Ramuntu sendiri sudah berjalan empat tahun memimpin desa Gontara sebagai kepala desa.  (lukmansyah)

Editor: M.Rusdi, DM.

Post Tags:

No Comment to " Prioritaskan Layanan Kesehatan, Kades Gontara Siapkan Ambulance Desa untuk Warganya "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM