Breaking News

Menu

HKN di Gelar, Wabup Wajo Sebagai Inspektur Upacara di Awal Tahun 2020


WAJO, DETEKSIPLUS.com -- Upacara Hari Kesadaran Nasional yang digelar setiap tanggal 17 bulan berjalan yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Wajo, yang di motori oleh BKPSDM Kabupaten Wajo di bawah pimpinan Drs. Herman AL, Senin 17 Januari 2020.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE dan dilaksanakan secara Hikmat yang dihadiri oleh OPD se Kabupaten Wajo bersama dengan jajarannya.

Dalam Upacara Hari Kesadaran Nasional pagi ini , Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE menyampaikan beberapa hal dan mengatakan bahwa, hari ini merupakan upacara hari Kesadaran Nasional yang pertama kali dilakukan tahun 2020.

Dikatakan kalau diawal tahun, adalah saat yang tepat untuk memulai sesuatu dengan resolusi baru, dengan komitmen baru, berjanji untuk berkinerja lebih baik lagi dibanding sebelumnya, resolusi dan komitmen diawali dengan membenahi birokrasi sebagai motor penggerak setiap aktivitas pemerintahan.

"Birokrasi saya ibaratkan sebagai perahu besar yang saya nakhodai bersama Bapak Bupati, telah mulai bergerak untuk membawa masyarakat menuju satu tujuan bersama yang telah kita tetapkan yaitu Pammase Pemerintahan amanah menuju Wajo yang maju dan sejahtera," jelas H. Amran, SE.

Wakil Bupati Wajo juga katakan kalau saat ini birokrasi itu telah dimulai diisi dan dijalankan oleh aparatur sipil negara yang telah dilantik dan dikukuhkan, baik itu dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, jabatan Administrator, jabatan Pengawas dan jabatan Fungsional.

"Pengisian Jabatan itu berdasarkan usulan dari Badan Pertimbangan Kepangkatan dan Jabatan ( Baperjakat ) yang telah melalui proses penilaian yang mendalam dan komprehensif terhadap kompetensi, perilaku, komitmen dan kinerja aparatur sipil negara sesuai hasil pemantauan dan pengawasan dan evaluasi pada semua yang telah dilakukan," kata Wakil Bupati Wajo.

Dikatakan kalau langkah ini sebagai salah satu bentuk implementasi merit sistem aparatur sipil negara yang selama ini juga telah diterapkan baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

"Tugas pengabdian saudara sekalian semakin berat untuk menghadirkan pemerintah yang amanah pemerintah yang bersih dan pemerintahan yang baik, semua tantangan dan cobaan itu harus kita hadapi dengan merapatkan barisan menyatukan komitmen dan tindakan," ucap H. Amran, SE.

"Untuk mengawal dan bekerja dengan etos kerja yang tinggi, bekerja secara ikhlas, bekerja dengan cerdas, kita harus bekerja dengan ritme yang cepat, kita harus Gas Pool dalam bekerja untuk mewujudkan pemerintahan yang amanah menuju Wajo yang maju dan sejahtera, apakah saudara-saudara siap Gas Pool," H. Amran, SE menambahkan.

Dikatakan kalau sekali layar terkembang pantang Biduk surut ke pantai, dan mengajak bersama untuk tunjukan bahwa aparatur sipil negara adalah Abdi negara dan Abdi masyarakat yang memiliki integritas dan kompetensi yang tinggi dalam melaksanakan setiap aktivitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

"Marilah kita berikan kinerja terbaik sebagai bentuk pengabdian kita kepada pemerintah bangsa dan negara dan agama yang kita cintai," ajak Wakil Bupati Wajo.

Dijelaskan juga kalau bulan depan tepatnya tanggal 15 Februari nanti, adalah satu tahun pemerintahan yang dia pimpin bersama Bapak Bupati, dia memerintahkan untuk memberikan laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, laporan keterangan pertanggungjawaban dan laporan penerapan standar pelayanan minimal.

Dengan didukung data dan informasi secara komprehensif, akurat dan terukur terkait kerja dan kinerja selama setahun yang lalu dilakukan dalam rangka pencapaian visi dan misi Pemerintah Kabupaten Wajo tahun 2019-2024.

"Saya juga menghimbau agar saudara sekalian dapat menyampaikan secara luas kepada masyarakat dan bekerjasama dengan para pemangku kepentingan, untuk selalu waspada terhadap berbagai dampak yang dapat ditimbulkan akibat perubahan cuaca ekstrim seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor, angin kencang dan gelombang yang tinggi terutama pada daerah rawan bencana berikan informasi yang terpercaya terhadap kebencanaan," himbau H. Amran, SE.

Diakhir acara Wakil Bupati Wajo mengajak dan menghimbau untuk memberikan dukungan kepada salah satu Putri terbaik Kabupaten Wajo yang lolos di Liga Dangdut Indosiar yang ke 5 Tahun 2020, dimana Andi Naila akan menampilkan performa terbaiknya untuk Kabupaten Wajo Khususnya Provinsi Sulawesi Selatan di ajang bergengsi LIDA Indosiar 2020.

Andi Naila yang sapaan akrabnya Ila yang di kawal oleh Dinas Pariwisata dibawah pimpinan Dra. Dahniar Gaffar mengajak mendukung dirinya dengan cara ketik Lida spasi Ila kirim ke 97288. (Red)

Editor: M.Rusdi, DM.

Post Tags:

No Comment to " HKN di Gelar, Wabup Wajo Sebagai Inspektur Upacara di Awal Tahun 2020 "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM