Breaking News

Menu

Camat Belawa Kukuhkan Forum Gemantik


WAJO, DETEKSIPLUS.com -- Pengukuhan Forum Gemantik ini dilaksanakan kemarin ( Rabu, 29/1/2020) di aula Tosagena Kantor Camat Belawa oleh Camat Belawa.

Yang dikukuhkan sebagai Ketua Forum adalah Drs. Andi Kandacong, MM bersama 100 orang pengurus lainnya yang siap bekerja ikhlas demi terwujudnya tujuan program Gemantik yaitu memakmurkan Masjid. 

Pengukuhan Forum Gemantik ini merupakan wujud komitmen Andi Nawasir, S.STP selaku Camat Belawa untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Wajo, sekaligus wujud komitmennya dengan Camat Belawa sebelumnya yaitu H. Ahmad Jahran, AP., M.Si yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Wajo untuk melanjutkan program ini.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si yang dihubungi lewat WA menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada seluruh anggota Forum Gemantik atas kesediaan dan keikhlasannya mendukung program Gemantik ( Gerakan Masjid Cantik ) Kabupaten Wajo. 

Bupati Wajo jelaskan bahwa Program Gemantik memiliki misi besar untuk menghadirkan Masjid yang layak untuk tempat beribadah dan upaya memakmurkan Masjid dengan memanfaatkan Masjid sebagai pembinaan ummat, utamanya generasi muda melalui taman pendidikan Al quran, Madrasah Diniyah Awaliyah dan Tahfidzul Quran.

Dalam sambutan Camat Belawa Andi Nawasir,S.STP. menyampaikan bahwa
dia sangat berbangga hati, satu langkah maju ke depan merupakan inovasi bagi Belawa. 

"Dengan adanya forum Gemantik ini, kami rasakan bahwa kita bisa berdayakan anak-anak kita sebagai remaja Masjid baik SD/MI, SLTP/MTs untuk selalu memakmurkan Masjid, juga dengan adanya buku kontrol ini (buku Gemantik, red) semacam buku Amaliah Ramadhan untuk mengontrol anak anak kita untuk selalu shalat berjamaah di Masjid," kata Camat Belawa.

Sementara itu sebagai Ketua Forum Gemantik Kecamatan Belawa yang baru dikukuhkan Drs. Andi Kandacong, MM mengungkapkan Bisa jadi masjid cantik tapi jamaahnya kurang, makanya dibentuk forum Gemantik yang bertugas bagaimana memotivasi jamaah, misalnya kita mengunjungi masjid yang jauh atau masjid yang jamaahnya kurang, masyarakat sekitat Masjid diajak berjamaah ke Masjid.

Kemudian disampaikan juga bahwa
Guru di sekolah menilai kegiatan siswa melalui buku Gemantik. Mengenai pengadaan buku Gemantik, saya punya konsep 'berdayakan alumni dari sumbangan alumni dapat diupayakan pengadaan buku Gemantik sehingga siswa tidak membeli buku tersebut.

Harapan tentang terbentuknya Forum Gemantik Kecamatan Belawa ini juga diungkapkan oleh salah seorang tokoh masyarakat H. Abd. Azis.

Semoga ke depannya kegiatan Gemantik berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan terutama dalam hal pembinaan generasi muda Kecamatan Belawa. (Red)

Editor: M.Rusdi, DM.

Post Tags:

No Comment to " Camat Belawa Kukuhkan Forum Gemantik "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM