Breaking News

Menu

Ikatan Paguyuban Orang Tua Murid SDI Panggentungang Selatan Gelar Maulid


Tema : Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, "Satu Langkah Lebih Dekat Dengan Rasulullah SAW.

GOWA, Deteksiplus.com -- Acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SWT dilaksanakan di halaman SD Inpres Panggentungang Selatan Kabupaten Gowa, Sabtu, 30 November 2019. Acara ini berlangsung dengan hikmad yang di ikuti oleh seluruh siswa-siswa SDI Panggentungan Selatan, para guru dan orang tua siswa yang turut hadir dalam menyemarakkan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW.  Terpabtau, hadir juga Lurah Tamarunang, H Muhtar Nindra, S.Sos, M.Si, tokoh masyarakat setempat selaku  kepala lingkungan, Hasan Basri Malli.
Kegiatan tersebut di awali dengan kata sambutan dari Ketua panitia  paguyuban SDI Panggentungang Selatan,  Nurlela.Disusul sambutan dari kepala sekolah SDI  Panggentungang Selatan Hj. Maryam, S.Pd, M.Pd.

Sementara sambutan ketiga kepala kelurahan  Tamarunang, kecamatan Somba Opu, kabupaten Gowa, H. Muhtar Nindra S.Sos, M.Si.
Sementara ceramah Maulid Nabi di bawakan oleh Uztad Amir Dg. Ngago
Dalam tausihnya Uztad Amir Dg. Ngago, menekankan, perlunya kita senantiasa selalu meneladani Rasulullah di setiap aspek kehidupan yang sesuai dengan tema "Satu langkah lebih dekat dengan Rasulullah. Tapi dalam penerapannya kita upayakan banyak langkah lagi yang perlu di teladani di waktu-waktu yang akan datang. 

Apalagi di tengah dunia yang semakin moderen dan teknologi yang semakin canggih. Uztad menyatakan  Dengan tema ini kita bisa mengikutinya dengan makna  yang lebih mendalam lagi. Sebagai contoh dan sebagai suri tauladan yang baik, walaupun nantinya  kita hanya  bisa mengikuti selangkah demi selangkah, dan kita  jadikan pedoman hidup  kita sehari-hari dimana sebagai pembawa teladan bagi alam semesta ini sehingga di sebutkan Rahmatan Lil Alamin.

Terkait dengan pelaksanaan Acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW kali  ini, Hj. Maryam, S.Pd, M.Pd, selaku Kepsek SDU Panggentungan Selatan menjelaskan, terselenggaranya acara ini atas prakarsa dan partisipasi penuh  orang tua murid yang tergabung dalam paguyuban SDI Panggentungang Selatan. "Kami hanya memfasilitasi kegiatan ini, itupun adanya  desakan dari orang tua murid untuk menyelenggarakan acara peringatan maulid ini. Kami juga sangat berterimah kasih kepada orang tua siawa yang selama ini memang selalu mendukung dan kerjasama yang baik antara orang tua siswa  dengan pihak sekolah," ujar Hj. Maryam.

Dia menambahkan, ada beberapa kegiatan lain sering di laksanakan di sekolah termasuk acara reuni Akbar Alumni SDI Panggentungang Selatan beberapa waktu yang lalu. Dan berkat bantuan para Alumni dan peran orang tua siswa, sehingga sekolah yang Ia pimpin ini bisa masuk dalam kategori sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten Gowa. 

"Kami menerima bantuan berupa pohon dari para alumni dimana pohon tersebut sudah tumbuh tinggi di lingkungan sekolah. Disamping bantuan pohon kami juga terimah bantuan berupa tempat sampah dari orang tua siswa. 

Dengan tertatanya tanaman di sekolah kami sehingga sekolah  kami bisa memperoleh penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Gowa. Berkat sekolah kami mensukseskan program Bupati Gowa sebagai kabupaten Pendidikan di mana program itu tertuang dalam 4 pokok yang di wujudkan sekolah ini, yakni, ramah lingkungan, ramah anak, Sentra Edukasi
dan pembelajaran berbasis IT.

Ramah lingkungan, sekolah rindang hijau dengan pepohonan di lingkungan sekolah. Ramah Anak, menyiapkan berbagai pasilitas sarana untuk anak,menyiapkan Wastapel untuk cuci tangan, menyiapkan pasilitas bermain dan panggung seni untuk menyalurkan bakat anak di sekolah.
Sentra Edukasi, pusat pendidikan untuk  anak di sekolah.

Pembelajaran berbasis IT dimana SDI Panggentungang Selatan sudah menerapkan pembelajaran berbasis IT walaupun tidak semua. "Dan tekad kami di SDI Panggentungan akan menyiapkan Laptop untuk di kelas masing-masing," katanya.

Sekedar catatan, semenjak sekolah ini di pimpin Hj. Maryam, tiga tahun lalu, sudah menyabet beberapa  penghargaan. Tahun 2018 yang lalu mendapat  juara 2 sebagai kepsek yang berprestasi Tingkat Kabupaten Gowa, dan di Tahun ini 2019 keluar sebagai juara 1 sebagai kepsek yang berprestasi. "Ini semua bisa tercapai berkat dukungan dan kerjasama yang baik antara guru dan orang tua siswa," pungkas Hj. Maryam mengahiri keterangannya.(Sabaruddin)

Editor : M.Rusdi,DM.

Post Tags:

No Comment to " Ikatan Paguyuban Orang Tua Murid SDI Panggentungang Selatan Gelar Maulid "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM