Breaking News

Menu

Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Wajo adakan Lomba Menyanyi Karaoke


WAJO, DETEKSIPLUS.com -- Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Wajo mengadakan lomba menyanyi karaoke dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-20 Dharmawanita Persatuan yang dilaksanakan di gedung Dharmawanita Jalan Nangka Minggu 29 Desember 2019.

Sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos., M.M. menyampaikan bahwa ketua Dharma Wanita Persatuan unit perangkat daerah Kabupaten Wajo merupakan peserta dalam lomba menyanyi karaoke dalam rangka HUT Dharma Wanita ke-20 tahun 2019, sekaligus peringatan Hari Ibu ke 91 tahun 2019 dan terima kasih kepada para Pembina Dharma Wanita Persatuan yang hadir pada hari ini.

"Mewakili Bapak Bupati Wajo menyampaikan salam hormat atas partisipasi kita semua, atas dukungannya sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik, seperti apa yang kita harapkan, meskipun dalam suasana yang sederhana tetapi dalam nuansa kebersamaan di mana Indahnya Kebersamaan itu terpaut ketika ada kegiatan-kegiatan seperti ini, kita melibatkan diri untuk berpartisipasi secara optimal seperti yang kita harapkan," ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo.

Dan dikatakan kalau semoga kegiatan hari ini menjadi penutup akhir tahun 2019, sekaligus jadi intropeksi kita semua dan menjadi titik awal bagi kita untuk masuk tahun 2020.

"Saya sekali lagi mewakili Bupati Wajo sekaligus sebagai Pembina Dharma Wanita Persatuan pada kesempatan ini, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kita semua yang telah berpartisipasi secara aktif pada kesempatan ini," tutur H. Amiruddin A, S.Sos., M.M.

Juga disampaikan permohonan maaf bila dalam rangkaian kegiatan ini dalam memperingati Hari ibu kemudian memperingati Hari Dharma Wanita kemudian juga Jambore PKK, kami dari Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan permohonan maaf, keinginan dia adalah yang terbaik untuk semua.

"Tapi sebagai manusia biasa tentunya kekurangan dan keterbatasan itu selalu menyertai dalam setiap langkah, kemudian ucapan selamat kepada kita semua sebelum bertanding, sebelum berlomba, saya ucapkan selamat kepada kita semua," kata Sekda Wajo.

Sebagai sebuah event pertandingan pasti ada juara tapi saya nyatakan sebelum bertanding kita merupakan juara juara dari duta duta dari semua perangkat daerah yang ada di Kabupaten Wajo

"Juaranya kita adalah karena bisa tampil di tempat ini, dan ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa, dimana tidak semua orang bisa tampil menyanyi sebagai peserta lomba menyanyi karaoke, tetapi kita mampu mampu mengalahkan ketidakpercayaan kita Sebelum tampil, selamat kepada tim juri beri penilaian sebaik mungkin," jelasnya.

Disamping itu  Sekretaris Daerah H. Amiruddin A, S.Sos., M.M yang menyempatkan diri pada hari ini untuk berbaur dengan Ibu Dharma Wanita, pada kegiatan yang diselenggarakan sekaligus memberikan semangat dan menyampaikan harapan untuk menjadi organisasi wanita yang selalu memberikan dukungan kepada suami dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai aparatur sipil negara di manapun suaminya bertugas.

"Selain itu saya berharap banyak kepada Ibu Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan untuk terus bersinergi dan menjadi perekat bangsa, hadirkan ketahanan keluarga dalam mendukung ketahanan nasional, dukung sepenuhnya suami dalam melaksanakan tugas sebagai aparatur sipil negara dimanapun suaminya bertugas," kata H. Amiruddin A, S.Sos., M.M  dalam sambutannya saat  membuka kegiatan Lomba Menyanyi Karaoke antar Pengurus Dharma Wanita Persatuan Unit Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wajo 

Selamat memeriahkan Hari Ibu ke 91 Tahun 2019 tingkat Kabupaten Wajo, Perempuan Berdaya, Indonesia Maju demikian H. Amiruddin, A, S.Sos., M.M menutup sambutannya

Sementara itu dari tim juri Dra. Andi Zulbiah yang menyampaikan bahwa keinginan berpartisipasi dari ibu ibu dan mendengarkan suara ibu ibu dalam rangka hari ulang tahun Dharmawanita persatuan yang ke-20,

"Olehnya itu kami sebagai tim juri memberi suatu gambaran penilaian olah vokal pada pertandingan kali ini, yaitu pertama mutu suara adanya ketetapan nada, kedua harmonisasi yang ketiga penguasaan lagu dan yang keempat penampilan artinya ada gerakan," katanya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj. Kurniana, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menghadirkan kebersamaan bagi para Pengurus dan  anggota Dharma Wanita Unit Perangkat Daerah.

Disamping itu menggali sekaligus mengekspresikan talenta atau bakat menyanyi, sebagai upaya untuk menumbuh kembangkan jiwa, rasa dan semangat  berkesenian, sehingga dapat melewati aktivitas keseharian dengan penuh dinamika dan kreativitas, kata Hj. Kurniana Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Wajo.

Lebih lanjut dikatakan bahwa masih ada kegiatan lainnya yang dilakukan diantaranya olah raga tradisional. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menggali dan melestarikan nilai-nilai tradisional yang berkembang di masyarakat sejak dahulu kala, namun saat ini ada kecendrungan mulai ditinggalkan terutama generasi milenial yang saat ini telah terpapar dengan kecanggihan teknologi digital dalam era industri 4.0.

"Sesungguhnya dalam memperingati HUT Dharma Wanita kali ini juga dirangkaikan dengan Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 tingkat Kabupaten Wajo, disamping itu juga sekaligus dilaksanakannya Jambore PKK Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Wajo," tutup Hj. Kurniana, S.Sos., M.Si. (*)

Sumber: Humas Pemkab Wajo,
Editor: M.Rusdi, DM.

Post Tags:

No Comment to " Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Wajo adakan Lomba Menyanyi Karaoke "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM