Breaking News

Menu

Bupati Wajo Hadir dalam Munas PMI di Jalarta


JAKARTA, DETEKSIPLUS.com -- Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S Sos., M.Si sebagai Ketua PMI Kabupaten Wajo hadir dalam acara Munas PMI di Jakarta kemarin Senin 16 Desemmber 2019. Acara Munas PMI ini sendiri akan berlangsung dari tanggal 16 - 18 Desember 2019.

Jusuf Kalla kembali memimpin Palang Merah Indonesia (PMI) untuk yang ketiga kalinya. Pemilihan ini hasil Musyawarah Nasional (Munas) XXI PMI 2019 memutuskan Mantan Wakil Presiden (Wapres) RI tersebut untuk menjabat Ketua Umum Periode 2019 hingga 2024.

"Seluruh peserta munas menerima atas laporan pertanggungjawaban Ketua Umum PMI periode 2014 hingga 2019 dan memutuskan Jusuf Kalla menjadi Ketua Umum PMI periode 2019 hingga 2024," kata Ketua Pimpinan Sidang Pleno Sumarsono di Jakarta, Senin (16/12/2019).

Jusuf Kalla terpilih kembali secara aklamasi sehingga, mempunyai hak preogatif untuk menentukan susunan kepengurusan PMI periode 2019 hingga 2024.

Sementara dalam sambutannya, Jusuf Kalla mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta munas yang menerima laporan pertanggungjawabannya dan telah kembali mempercayakan dirinya sebagai Ketua Umum PMI.

Dengan demikian, ia akan kembali bekerjasama diperiode berikutannya. Selain itu, usulan-usulan dari peserta munas yang merupakan pengurus PMI tingkat provinsi kota dan kabupaten akan menjadi bagian dari rencana program kerja dirinya 2019 hingga 2024.

"Usulan dari peserta itu tentunya penting dan akan dipertimbangkan sesuai pandangan-pandangan dari pengurus PMI baik provinsi, kota maupun kabupaten," katanya.

Palang Merah Indonesia (PMI) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-XXI tahun 2019 di Jakarta, mulai Senin besok (16/12/2019). Munas XXI PMI akan mengangkat tema 'Kerja Bersama untuk Kemanusiaan' yang berarti PMI bekerja sama dengan pemerintah, pihak swasta dan masyarakat untuk melakukan tugas-tugas kemanusiaan.

"Tema ini mengedepankan PMI bekerja sama dengan pemerintah, swasta, dan masyarakat sesuai mandat utama PMI, yaitu auxilary to the Government atau membantu pemerintah dalam kerja kemanusiaan," kata Sasongko Tedjo selaku Ketua Penyelenggara Munas XXI PMI.

Dia mengatakan, Munas merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi organisasi PMI yang dilaksanakan setiap lima tahun. Munas akan diikuti oleh 800 peserta yang berasal dari unsur pengurus PMI di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota.

"Selain itu, perwakilan Federasi Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah serta Komite Internasional Palang Merah juga direncanakan mengikuti Munas," ujar Sasongko.

Munas PMI akan dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan akan berlangsung selama tiga hari, 16-18 Desember 2019.

Sementara itu Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si dalam kehadirannya di Munas ini sangat mengapresiasi kegiatan ini, dimana sebagai Ketua PMI Kabupaten Wajo akan bersinergi dengan kegiatan PMI Pusat serta menyampaikan hal hal yang menjadi kebutuhan dan akan menyampaikannya kepada Ketua PMI pusat yang baru saja terpilih.

"Harapan besar kami, agar ke depan PMI selalu terdepan dalam misi kemanusiaan dan kebencanaan yang selalu ada di depan mata kita," tutup Bupati Wajo. (*)

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : M.Rusdi, DM.

Post Tags:

No Comment to " Bupati Wajo Hadir dalam Munas PMI di Jalarta "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM