Breaking News

Menu

Begini Sambutan Wakil Bupati Wajo Saat Hadiri Upacara Peringatan Hari Bela Negara


WAJO, DETEKSIPLUS.com -- Badan Kesatuan Bangsa Kabupaten Wajo menjadi Penyelenggara Upacara peringatan hari bela negara yang dirangkaikan juga dengan hari kesadaran nasional di lapangan Kantor Bupati Wajo, Kamis 19 Desember 2019.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE dan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD dan angoota DPRD Kabupaten Wajo, dari Kodim, dan Lembaga Perbankan di Wajo serta Pejabat eselon II, III dan IV dan ASN Kabupaten Wajo,  

Sambutan dari Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE dalam acara hari ini yang menyampaikan sambutan seragam mengatakan bahwa dewasa ini telah sama-sama dicermati bahwa tantangan yang dihadapi bangsa dan negara semakin hari semakin berat dan beragam bentuknya, sebagaimana telah diingatkan oleh Bung Karno bahwa perang modern bukan sekedar perang militer melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat.

"Dalam beberapa tahun yang lalu kita telah dan akan terus membangun segala infrastruktur yang diperlukan untuk tingkatan sumber daya pembangunan dan faktor yang paling utama tetaplah SDM yang unggul," jelas H. Amran, SE.

Juga dikatakan kalau demi kemajuan Indonesia, dampak sikap dan perilaku bela negara, maka pengelolaan negara yang besar dan luas dengan sumber daya alamnya yang melimpah akan mencapai keadilan dan kemakmuran yang dicita-citakan oleh seluruh pendahulu bangsa.

Maka jelaslah bahwa penanaman nilai-nilai dasar bela negara harus dilakukan secara terus-menerus pada seluruh komponen masyarakat dari beragam profesi tanpa memandang usia suku agama dan ras sebagai hak dan kewajiban tiap warga negara yang dijamin oleh undang-undang kedepannya

"Kita semua mengharapkan agar aksi Bela Nasional, bela negara di segenap kehidupan nasional dapat semakin terstruktur sistematis dan masif dengan prioritas dan implementasi antara sesuai dengan persepsi dan aspirasi masyarakat seluas-luasnya dengan demikian bagi yang berbakti dalam birokrasi pemerintahan teruslah mereformasi diri serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pelayanan publik," tutur Wakil Bupati Wajo.

Juga dikatakan bagi yang belajar dan mengajar teruslah meningkatkan kearifan dan pengabdian masyarakat berbasis nilai-nilai kebangsaan, dan bagi yang mengabarkan berita teruslah menjadi penerang informasi masyarakat secara jujur

Dengan demikian tidak hanya militer yang berperan membangun ketahanan Indonesia tetapi juga menuntut peran seluruh komponen bangsa dan kelangsungan hidup dan keutuhan NKRI.

Salah satu berkah yang telah mengantarkan kemerdekaan tanah air kita adalah jika ingin kembali Pancasila sebagai dasar negara pandangan hidup bangsa dan nilai-nilai dasar bela negara Pancasila adalah visi bangsa dan negara Indonesia yang menghendaki pembangunan manusia Paripurna.

Dan dikatakan kalau ini merupakan landasan perlunya aksi bela negara untuk membangun SDM unggul yang diarahkan kepada perwujudan manusia Paripurna berdasarkan Pancasila

"Aksi nasional bela negara juga melengkapi SDM kita, dengan pengamalan nilai-nilai bela negara yang meliputi cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, kesetiaan dan keyakinan kepada Pancasila sebagai ideologi negara, rela berkorban untuk bangsa dan negara, serta kemampuan awal bela negara dan semangat untuk mewujudkan negara yang berdaulat adil dan makmur," pungkas H. Amran, SE diakhir sambutan seragamnya. (*)

Sumber :Humas Pemkab Wajo,
Editor : M.Rusdi, DM.

Post Tags:

No Comment to " Begini Sambutan Wakil Bupati Wajo Saat Hadiri Upacara Peringatan Hari Bela Negara "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM