Breaking News

Menu

Tabligh Akbar Milad 107 Muhammadiyah Tingkat Provinsi Sulsel

WAJO, Deteksiplus.com -- Tabligh akbar milad 107 Muhammadiyah tingkat provinsi Sulawesi Selatan digelar di Masjid Agung Ummul qura Kabupaten Wajo Sabtu 23 November 2019.
Kata pengantar dari Ketua umum wilayah Muhammadiyah Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag yang menyampaikan bahwa, dia sangat bergembira karena kehadiran bapak dan Ibu di sini, menggembirakan orang merupakan tujuan utama daripada Muhammadiyah, tidak ada orang Muhammadiyah yang radikal dan apa dikerjakan adalah sesuai dari ayat-ayat suci Alquran.

"Maksud dan tujuan dari Muhammadiyah adalah menegakkan dan menjunjung tinggi Islam sehingga yang dilakukan adalah berdasarkan Alquran dan hadis, dan ketika berdakwah, jangan cerita yang tidak punya sumber, jangan menambah nambahkan yang tidak mendasar," jelasnya.

"Ucapan terima kasih atas kedatangan kafilah dari luar yang masuk ke Kabupaten Wajo dengan maksud untuk menggembirakan orang-orang yang ada di Wajo, yang datang dari berbagai ortom dan wilayah, ada yang berjumlah 300 orang , 400 orang,  dan ada yang sampai 500 orang Per Kabupatennyan," 
Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag menambahkan.

Sambutan Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa Milad ke 107 Muhammadiyah tingkat Provinsi Sulawesi Selatan berpusat di Wajo dan atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya dari rombongan yang datang di Kabupaten Wajo dalam memperingati Milad ke 107 Muhammadiyah di Kabupaten Wajo.

"Terima kasih kepada pimpinan wilayah yang telah menetapkan Wajo sebagai tempat milad ini, kami sangat senang dan bergembira menyambut warga Muhammadiyah di Kabupaten Wajo dan Mohon maaf bila ada hal yang tidak pantas dan tidak patut," Kata Bupati Wajo.

"Mudah mudahan dengan Tabligh Akbar ini kita dapat pencerahan dari pimpinan pusat Muhammadiyah dengan tausiyahnya, sehingga dapat kita amalkan dalam kehidupan keseharian kita, dan sebentar malam Kita bersama-sama di lapangan Merdeka untuk memperingati puncak milad ke 107 Muhammadiyah," Dr. H. Amran Mahmud.

Ceramah dan tausiah dari Prof. Dr. H. Suyatno M.Pd yang merupakan bendahara umum PP Muhammadiyah menyampaikan bahwa atas nama Pimpinan Pusat Muhammadiyah ucapkan terima kasih, dimana hari ini telah dilaksanakan rangkaian acara dalam rangka Milad ke 107 Muhammadiyah.

"Muhamadiyah merupakan gerakan dakwah, sesuai dengan anggaran dasar dan rumah tangga, dimana mengajak kepada kebaikan dan mencegah kepada kemungkaran," ungkapnya.

Dikatakan kalau di usia 107 tahun merupakan perjalanan dakwah dari Muhammadiyah dengan lambang matahari terbit yang menyinari, dan telah dj adakan berbagai hal seperti Rumah sakit, Sekolah,  Perguruan Tinggi , Panti sosial, Panti Asuhan dan kegiatan sosial lainnya, Muhammadiyah mengambil Jalan tanpa pamrih tapi bisa dirasakan oleh orang lain.

Lanjut dikatakan kalau Muhammadiyah bisa dikatakan perkumpulan  atau organisasi, karena dinamis dan selalu bergerak juga dikatakan bahwa Muhammadiyah merupakan gerakan pencerahan, Muhammadiyah harus jadi pelopor dan teladan bagi semua , dia hadir beri solusi bagi umat dan bangsa serta negara Republik Indonesia kalau ada yang mengganggu masyarakat perlu dipertanyakan tentang Kemuhammadiyaannya

"Seluruh gerakan Muhammadiyah tidak bertentangan dengan Negara, Alquran serta Hadis, memacu gerakan berkemajuan menuju masyarakat yang adil dan makmur serta Sejahtera, gerakan ini merupakan gerakan tolong menolong sesama, sehingga punya nilai tambah dan diajarkan lebih baik tangan diatas daripada tangan di bawah," jelasnya.

Dan dikatakan kalau Muhammadiyah berjuang terus untuk Negara Republik Indonesia dan telah melahirkan banyak tokoh-tokoh seperti Panglima Sudirman, Kahar Muzakar sehingga Muhammadiyah sebagai salah satu pendiri kemerdekaan Republik Indonesia ini, Dia hadir untuk bangsa dan negara menempatkan ulama dan Umara pada satu sisi mata uang yang berbeda, bagi Muhammadiyah sinergitas dengan masyarakat dan pemerintah sangat diperlukan.

"Kami berharap dengan Milad ke 107 Muhammadiyah ini, ingin menyatukan perserikatan warga dalam rangka membina kehidupan bangsa yang damai bukan hanya diperingati, tapi milad ini bagian dari dakwah, bagian dari menyatukan umat," kata Prof. Dr. H. Suyatno M.Pd.

"Kita ingin membangun bangsa dan negara lebih baik lagi, sehingga diambil tema kali ini yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, dalam artian mencerdaskan keseluruhannya baik Batin, otak serta pribadinya, Prof. Dr. H. Suyatno M.Pd menambahkan. (*)

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : M.Rusdi,DM.

Post Tags:

No Comment to " Tabligh Akbar Milad 107 Muhammadiyah Tingkat Provinsi Sulsel "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM