Breaking News

Menu

Pemkab Wajo Sudah MoU dengan LAZISMU, Ini Kata Bupati Wajo



WAJO, Deteksiplus.com — Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud,S.Sos., M.Si meresmikan kantor LAZISMU Kabupaten Wajo, Sabtu 23 November 2019.
Kantor tersebut merupakan wakaf dari Prof. Musyafir Pababari, M.Si selaku pemilik rumah kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, selanjutnya diamanahkan ke Lazismu Wajo untuk dimanfaatkan untuk kemaslahatan ummat.

"Rumah ini diwakafkan untuk kepentingan ummat bukan hanya golongan tertentu," tutur Prof. Musyafir Pababari, M.Si

Juga dalam acara ini Bupati Wajo mengatakan kalau terkait pemanfaatan dan pengunaan rumah wakaf, tentunya rumah ini akan menjadi pusat kegiatan pengelolaan zakat, infak, serta shodaqoh.

"Pemkab Wajo sudah MoU dengan LAZISMU, kehadiran LAZISMU sangat membantu Pemda karena ada yang belum dapat dilaksanakan disebabkan terbatasnya anggaran," jelas Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.

Dikatakan kalau bisa diselesaikan dengan lazismu utamanya warga duafa yang ada dirumah sakit, sehingga tidak adalagi yang tidak terlayani, BAZNAS dan lembaga Amil Zakat bergabung untuk mengelola Zakat OPD dan Masyarakat Wajo kedepannya, tujuannya  adalah untuk melaksanakan program pemberdayaan kedepannya.

"Pemerintah Kabupaten Wajo juga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada BAZNAS, LAZISMU dan lembaga sosial lainnya yang turut membantu," tutup Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.

Sementara itu Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. H. Suyatno, M.Pd mengatakan kalau LAZISMU Memberi untuk negeri, LAZISMU sudah beberapa kali mendapat penghargaan dari BAZNAS, LAZISMU hadir untuk masyarakat.

Turut hadir Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Wajo bersama jajarannya, Ketua BAZNAS Kabupaten Wajo, jajaran pengurus LAZISMU.

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : M.Rusdi, DM.

Post Tags:

No Comment to " Pemkab Wajo Sudah MoU dengan LAZISMU, Ini Kata Bupati Wajo "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM