Breaking News

Menu

Pemkab Wajo Raih Piagam Penghargaan Kategori Kepemilikan Akta Kelahiran Anak Terbanyak


MAKASSAR, Deteksiplus.com — Wakil Bupati Wajo H.Amran, SE hadiri Rapat Koordinasi Rekam Cetak KTP EL untuk mendukung sukses PILKADA tahun 2020,di Hotel Max One Makassar, Kamis 14/11/2019

Turut hadir Kadis Capil dan Kepala BKPSDM  Kabupaten Wajo dalam Acara ini serta KPU dan Kesbang Kabupaten / Kota.

Sebelumnya acara ini dibuka secara resmi oleh Wagub Provinsi Sulsel, Rapat Koordinasi Rekam Cetak KTP EL untuk mendukung sukses PILKADA tahun 2020 ini, 

Kegiatan ini diawali dengan penyerahan piagam penghargaan dengan kategori kepemilikan akta kelahiran anak terbanyak.

Diantarannya Kepemilikan akta kelahiran Anak terbanyak ke 5. Kabupaten Wajo sebesar 93,09%, 4.Kota makassar 94.27%, 3.Kabupaten Soppeng 99,31%. 2.Kabupaten sinjai, 99,44% dan 1.Kota Pare pare 99,63%.

Ada 5 Kabupaten / Kota yang mendapatkan kepemilikan akta kelahiran anak terbanyak salah satunya Kabupaten Wajo, masuk kategori kepemilikan Akta Kelahiran Anak  terbanyak kelima dari 24 Kabupaten/Kota.

Kelima Kabupaten/Kota tersebut sudah melebihi target nasional 85% sesuai target RPJM yang disebutkan di atas.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, S.T. mengucapkan, selamat bagi lima Kabupaten /Kota yang telah menerima Piagam penghargaan hari ini, semoga menjadi contoh kepada Kab/Kota lainnya di Provinsi Sulawesi Selatan.

"Tahun depan 2020 Ada 12 Kabupaten /Kota yang akan melaksanakan Pilkada di Provinsi Sulawesi Selatan ini menjadi perhatian bagi Dinas Capil Provinsi dan Kabupaten/Kota begitu pula KPU Provinsi dan Kab/Kota," Ungkap Wagub Provinsi Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, S.T.

Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi dalam hal ini Dinas Capil Provinsi yang telah membina selama ini sehingga hari ini menerima hasilnya.

"Ini tak berhenti sampai disini, kita berusaha melakukan peningkatan pelayanan dengan inovasi yang terbaik kepada masyarakat dalam bidang pencatatan sipil dan kependudukan, sehingga bisa mencapai predikat terbaik dalam pelayanan," jelas Wakil Bupati Wajo.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Wajo Dra. Dahniar Gaffar yang ditemui setelah acara kepada tim Humas Pemkab Wajo mengatakan penghargaan ini diperoleh berkat partisipasi perangkat daerah dan seluruh masyarakat Wajo yang mendukung program ini.

"Saat ini RSUD kerjasama dengan Disdukcapil dalam penerbitan akta kelahiran anak sehingga ibu yang melahirkan tadi langsung menerima akta kelahiran anaknya, Ini semua perintah Bapak Bupati dan Wakil Bupati Wajo," katanya. (*)

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : M.Rusdi,DM.

Post Tags:

No Comment to " Pemkab Wajo Raih Piagam Penghargaan Kategori Kepemilikan Akta Kelahiran Anak Terbanyak "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM