Breaking News

Menu

Launching Desa Sadar Pengawasan dan Anti Politik Uang, Begini Harapan Bupati Wajo


WAJO, Deteksiplus.com -- Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wajo Launching Desa sadar pengawasan dan anti politik uang, Senin, 25 November 2019.
Terlihat Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud disambut dengan Marawis dari Tim Group Diniyah Formal Ulyah As’adiyah Putera Sengkang.

Desa Lampulung Kecamatan Pammana jadi Desa pertama yang dipilih Bawaslu Kabupaten Wajo untuk menjadi Desa Sadar Pengawasan dan anti money politik di Kabupaten Wajo.

“Suatu kebanggaan Desa Lampulung, karena inilah Desa pertama yang dipilih Bawaslu Kabupaten Wajo untuk di Launching jadi Desa Sadar Pengawasan dan anti money politik,”ungkap Sri Irmayanti dalam laporan panitia pelaksana.

Sementara Bupati Wajo berharap Desa-Desa lain juga bisa mengikuti Desa Lampulung.
“Saya kira Desa- Desa lain bisa ikuti Desa Lampulung karena ini contoh yang sangat baik,”harap Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.

Karena menurut Amran untuk jadikan pemerintahan amanah itu bukan cuma Bupatinya, tetapi mulai dari Bupati terus kebawah bahkan ia katakan bukan cuma pemerintahan tapi juga masyarakat juga harus amanah.

“Karena kalau masyarakat tidak amanah program pemerintah tidak bisa jalan, seperti misalnya kita kasih bantuan lalu bantuan disalah gunakan maka itu tidak konneks dengan tujuan program pemerintah,”ungkap Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.

Sementara Syaiful Jihad komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan bahwa di Tahun 2020 program andalan Bawaslu akan bentuk Desa-Desa Sadar Pengawasan dan anti politik uang.

“Kenapa Bawaslu jadikan sasaran di Desa-Desa, karena Desa merupakan tempat efektif untuk sosialisasikan kesadaran masyarakat dalam berpemilu bahakan lama jabatan seorang kepala Desa lebih lama sedikit dibandingkan Bupati,”ungkap Syaiful Jihad saat sambutan.

Dalam kesempatan itu Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, mengapresiasi Desa Lampulung, bahkan ia berharap Desa-Desa lain bisa mengikuti Desa Lampulung karena menurutnya itu adalah contoh yang sangat baik.

Hadir dalam acara itu, Pimpinan Bawaslu Sulawesi Selatan, Bawaslu Kabupaten Wajo, Forkopimda Kabupaten Wajo, Dinas PMD, KPU Kabupaten Wajo, Camat Pammana, Tokoh Masyarakat Tokoh Pemuda Desa Lampulung. (Red)

Editor : M.Rusdi,DM.

Post Tags:

No Comment to " Launching Desa Sadar Pengawasan dan Anti Politik Uang, Begini Harapan Bupati Wajo "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM