Breaking News

Menu

BUPATI WAJO : Danau Tempe Street Food Festival Sukses Dikenal


MAKASSAR, Deteksiplus.com -- Bupati Wajo DR.H.Amran Mahmud, S.Sos.,M.Si menutup acara Danau Tempe street food festival yang digelar selama 10 hari mulai tanggal 9 s.d 18 November 2019 dihalaman Hotel four point by Sheraton.
10 hari telah usai namun ini tidak berhenti sampai disini tetap menjadi kewajiban kita semua untuk mengenalkan kepada masyarakat lokal dan internasional

I gede sugana selaku General Manager menyampaikan kesan dan pesan kegiatan ini agar tetap dipertahankan kedepan, 

four point by Sheraton mempromosikan kearifan lokal, begitu pula kuliner sehingga kearifan lokal setiap daerah tetap terjaga

Turut hadir Ketua DPRD, Forkopimda Kabupaten Wajo, Ketua asosiasi dan pelaku persutraan Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo Dalam Sambutan mengatakan bahwa akan membangkitkan kembali kejayaan Wajo yang dulu dikenal sebagai penghasil Sutra.

"Saya mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada Bapak I Gede Sugana yang telah memfasilitasi kegiatan ini sehingga acara ini dapat terselenggara sampai saat ini," ungkap Bupati Wajo.

Dan dikatakan kalau kegiatan ini juga mendukung bangkitnya Wirausaha muda, bagi pelaku sutra juga dapat menitipkan produknya di link galeri wajo yang ada di four point by Sheraton.

"Festival ini juga khusus menampilkan kuliner khas Danau Tempe. Aneka makanan khas ini akan kita perkenalkan kepada masyarakat modern pada era industri 4.0 saat ini, dengan maksud mengajak semua orang yang mencintai kuliner itu menjaga kelestarian dan keselamatan Danau Tempe," kata Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. 

"Saat ini tengah dimulai kalangan muda-mudi di Kabupaten Wajo, atau istilah saat ini sedang viral di masyarakat yaitu kampung Kontainer, beberapa tempat tertentu di Kota Sengkang dapat ditemukan berbagai boks jajanan kuliner yang dibuat oleh kelompok wirausahawan muda, yang memiliki kreatifitas yang menjajakan produk kreatifitas yang beragam. Hal ini menjadi daya tarik bagi penampakan Kota Sengkang saat ini," Bupati Wajo menambahkan.

Dan dikatakan kalau tentunya hal demikian sangatlah bagus dikarenakan menjadi ikon, khususnya kuliner jajanan yang baru bagi masyarakat Kabupaten Wajo, bagi dia Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi hal demikian, dikarenakan akan menambah nilai perekonomian daerah maupun kesejahteraan masyarakat Wajo. (*)

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : M.Rusdi, DM.

Post Tags:

No Comment to " BUPATI WAJO : Danau Tempe Street Food Festival Sukses Dikenal "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM