Breaking News

Menu

30 Orang Siswa SD KIP Maccini Ikuti Lomba Senam di Lapangan Karebosi Makassar


MAKASSAR, Deteksiplus.com -- Beberapa pekan terakhir ini, siswa  siswi SD KIP Maccini memiliki banyak kegiatan perlombaan. Kendati demikian siswa siswi sekolah yang terletak di bilangan Kerung-Kerung Makasaar ini pantang menyerah.  Setiap ada kegiatan lomba di tingkat Kota Makassar tetap diikuti. Seperri even yang dilaksanakan, Sabtu, 16 November 2019 jelang akhir pekan, sekitar 30 orang siswa siswi SDN KIP Maccini tampil dalam lomba senam dunia yang di ikuti tingkat Sekolah Dasar dan SMP se kota  Makassar.

Muh. Japar, S.Pd, M.Pd, Kepala SD KIP Maccini yang ditemui DETEKSIPLUS.COM menjelaskan bahwa kegiatan kali di ikuti oleh murid murid hasil seleksi  dari kelas III sampai VI. Dari hasil seleksi ini kemudian  dilatih oleh 2 orang guru Penjas yaitu Armansyah,  S.Pd  dan Muh Resky Fajar S.Pd. M.Pd yang telah berpengalaman  dalam membimbing dan melatih murid sebelum mereka tampil.

Lanjut Japar; kegiatan persiapan  dan  pelaksanaan lomba  dapat terlaksana karena mendapat dukungan dari orang tua murid melalui pengurus Komite Sekolah Dasar Negeri KIP Maccini yang diketuai oleh Riswan, SE bersama pengurus lainnya.

Jajaran  Pengurus komite dan paguyuban turut memediasi kostum murid dan segala kebutuhan lainnya sampai selesai kegiatan. "Maju terus....!! Bangkitkan semangat, solidaritas dan jangan biarkan SDN KIP Maccini mundur pada semua kegiatan lomba," kata Jafar saat memberikan motivasi kepada siswanya yang ikut lomba.

Sementara itu, Ketua Komite SD KIP Maccini, Eiswan mengapresiasi dan  berterima kasih kepada  Kepala SD KIP Maccini dan siswa siswi peserta lomba serta guru Penjas dan semua guru terkhusus pengurus komite yg telah turut ambil bagian dalam kegiatan lomba ini.

Di sisi lain, Japar berharap kegiatan lomba yang dilaksanakan di luar sekolah terus  berkomitmen mengikutkan murid murid sebagai kegiatan pengembangan bakat dan minat anak anak yang sangat berharga. Karena melatih keberanian dan tanggungjawab sebagai implementasi nilai nilai karakter. "Pantang menyerah dalam berkompetisi, itu pesan saya," tandas alumni Universitas Muhammadiyah (Unimuh) Makassar ini. (Sabaruddin)

Editor : M.Rusdi, DM.

Post Tags:

No Comment to " 30 Orang Siswa SD KIP Maccini Ikuti Lomba Senam di Lapangan Karebosi Makassar "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM