Breaking News

Menu

Bupati Wajo Melakukan Pertemuan dengan Konsul Jenderal Jepang, Ini yang Dibahas


MAKASSAR, Deteksiplus.com — Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si melakukan pertemuan dengan Konsul Jenderal Jepang di Surabaya Bapak Masaki Tani di Kios Lapan-lapan Makassar, Senin 30 September 2019 malam.

Pertemuan tersebut untuk membahas kerja sama terkait pensuteraan yang ada di Kabupaten Wajo.

“Kami bertemu dengan Pak Masaki Tani dan Pak Sakuma. Kami bangun komunikasi jauh-jauh sebelumnya dan sekarang kita progress dan evaluasi dan terus menggenjot apa yang menjadi rencana-rencana kita ke depan,” kata Dr. H. Amran Mahmud yang ditemui salah satu media usai pertemuan.

Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si mengatakan, pihaknya ingin mengembalikan kejayaan sutera Wajo sebagaimana semangat yang diberikan oleh Gubernur Sulsel Prof. Dr. Nurdin Abdullah. Sebab sutera Wajo sendiri dinilai memiliki potensi ekonomi yang sangat baik.

“Kami sudah merencanakan langkah demi langkah, agar semua bisa terkolaborasi dan semua bisa berjalan dengan baik,” tutur Dr. H. Amran Mahmud.

Selain itu, Dr. H. Amran Mahmud berharap rencana kerja sama dengan Konjen Jepang ini bisa membuka peluang bagi Pemkab Wajo untuk memasarkan sutera secara luas di kancah internasional.

Saat ini, kata dia, pihaknya bakal menyiapkan galeri sutera di Hotel Four Point pada awal November nanti sebagai salah satu bentuk promosi sutera.

“Di situ akan menjadi tempat promosi kita terkait dengan pensuteraan yang ada di Makassar dan kita akan kembangkan ke Jawa bahkan sampai ke luar negeri,” jelasnya. (*)

Sumber :  Humas Pemkab Wajo,
Editor : M.Rusdi, DM.

Post Tags:

No Comment to " Bupati Wajo Melakukan Pertemuan dengan Konsul Jenderal Jepang, Ini yang Dibahas "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM