Breaking News

Menu

Siswa SD KIP Maccini Makassar Peduli Korban Kebakaran


MAKASSAR, Deteksiplus.com - Bencana kebakaran terjadi di RW. 04  pasar Bara Baraya, Kelurahan Bara -Baraya Kecamatan Makassar, Kamis, 5 September 2019 sekitar pukul 11.45 wita. Bencana tersebut mengundang keprihatinan banyak pihak sehingga banyak komunitas yang datang memberikan bantuan baik dalam kapasitas pribadi maupun kelompok.
Salah satunya adalah siswa-siswa SD KIP Maccini. Mereka membawa bantuan ala kadarnya yang diserahkan langsung kepada korban kebakaran. Aksi sosial ini dibawa pengawasan guru dan kepala sekolah. 

Jafar, kepala sekolah SD KIP Maccini mengatakan aksi yang mereka lakukan bersama guru dan siswanya adalah bentuk keprihatinan kepada sesama yang tertimpah musibah. Aksi kemanusiaan ini juga sekaligus  memberikan motivasi kepada siswa-siswanya agar lebih peka melihat keadaan dilingkungan kita terutama yang membutuhkan bantuan.  

Jafar juga mengingatkan agar senantiasa waspada setiap saat tentang sumber api baik di sekolah maupun di rumah.                                           

"Bantuan yang kami salurkan jangan dilihat jumlahnya. Tapi aksi ini adalah pelajaran berharga untuk menanamkan  sikap peduli dan kasih sayang antar sesama tanpa memandang agama, suku dan ras," kata Jafar.                    

Bantuan diantar oleh guru agama Islam dan beberapa orang guru kelas serta  perwakilan murid.
Adapun jenis bantuan yang disalurkan diantaranya, beras, Indomie dan  uang tunai. Bantuan ini terkumpul mulai dari siswa kelas satu sampai kelas enam. (Sabaruddin)

Editor : M.Rusdi, DM.

Post Tags:

No Comment to " Siswa SD KIP Maccini Makassar Peduli Korban Kebakaran "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM