Breaking News

Menu

Sekkab Wajo Hadiri Acara Milad Pertama Bikers Subuhan Wajo


WAJO, Deteksiplus.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo menghadiri acara milad pertama Bikers Subuhan Wajo yang dilaksanakan di Masjid Syuhada 45 Islamic Center, Sabtu 21 September 2019.
Panitia Bikers Subuhan menyampaikan bahwa Bikers Subuhan Wajo mempunyai program-program yang ingin disampaikan kepada Bapak Sekretaris Daerah dan pengurus Masjid, bahwa salah satu programnya adalah Shalat Subuh berjamaah, mendengarkan ceramah ceramah agama dan dilanjutkan dengan bersih-bersih Masjid.

"Itu adalah program kami yang pertama, kemudian ceramah umum di tempat-tempat umum atau kultum biasanya di pelataran Lapangan Merdeka, dan kita belajar bersama-sama di sana, biasanya dilaksanakan setiap malam Kamis, kemudian juga program Jumat berbagi dilaksanakan setiap Jumat pagi, kami membagi-bagikan sedikit rezeki kepada masyarakat yang kurang mampu setiap hari Jumat," jelas Panitia Bikers Subuhan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos menyampaikan rasa hormat kepada mereka yang hadir dalam acara ini diantaranya Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Wajo yang juga sebagai komunitas Bikers Subuhan, Koordinator wilayah Bikers Subuhan, Pengurus  Masjid Syuhada 45,  Panitia Pelaksana kegiatan Milad 1 tahun tingkat Kabupaten Wajo, kemudian anggota komunitas Bikers Subuhan Kabupaten Wajo dan dari beberapa Kabupaten di antaranya Sidrap, Soppeng, Bone dan Palopo yang bergabung pada hari ini dalam kesempatan berbahagia ini.

"Kami secara pribadi merasa bahagia dan apa yang didambakan dari setiap orang sebenarnya adalah kebahagiaan dan mudah-mudahan yang hadir di sini juga dalam suasana membahagiakan meliputi kita semua, bahagia dunia dan akhirat," ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo.

Dan dikatakan kalau sebaik-baiknya seseorang adalah, bagaimana membuat baik sesamanya manusia dan juga tak lupa kirimkan shalawat kepada Rasulullah SAW, yang merupakan suri tauladan bagi  semua mahluk dan mudah-mudahan nanti di akhirat kelak mendapatkan safaatnya.

"Kita tadi makan bersama dengan makanan yang khas, dan ini merupakan wujud kebersamaan kita, dan yang menjaga hubungan baiknya dengan Allah Subhanahu wa ta'ala dan menjaga hubungan baik dengan sesama manusia dan juga dengan makhluk ciptaan Allah lainnya dan itu harus dilaksanakan," harap H. Amiruddin A, S.Sos.M.M.

"Kita harus membuktikan kehambaan kita kepada Allah, bagaimana kita membuktikannya sebagai hamba dihadapan Allah yaitu dengan mewujudkan pengabdian kita, karena sesungguhnya manusia diciptakan untuk mengabdi kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala," Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo menambahkan.

Dan dikatakan bagaimana Shalat, zakat dan lain sebagainya, tunaikan sholat seperti apa yang dikerjakan di tempat ini, utamanya Shalat Subuh, bagaimana dilaksanakan supaya kebiasaan Shalat Subuh bisa terbiasa, sehingga salat-salat yang lain juga bisa nantinya terbiasa.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Wajo menyambut baik dengan terlaksananya acara ini dan dengan tangan terbuka mendukung sepenuhnya kegiatan seperti ini, apalagi Bapak Bupati Wajo ini sudah masukan di salah satu programnya dengan program Gemantik," jelas Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo.

Dikatakan yang mana intinya bukan ingin memperindah Masjid, tapi Pemerintah Kabupaten Wajo ingin mengajak warga masyarakat untuk bisa meningkatkan komitmen, ketakwaan untuk bisa bersama-sama secara massif Pemerintah dan masyarakat, bagaimana memakmurkan Masjid dan ini sudah dilaksanakan oleh Bikers Subuhan.

Dan dikatakan kalau dia mewakili Bapak Bupati Wajo di tempat ini, Bupati Wajo menelponnya dan mengatakan,

"Pak Sekda, tolong wakili saya untuk Kegiatan di Milad Bikers Subuhan hari ini, untuk memberikan sambutan dan kami dari Pemerintah Kabupaten Wajo sangat mendukung kegiatan yang seperti ini," ungkap H. Amiruddin A, S.Sos., M.M.

"Kita berharap dengan kehadiran salah satu Ambulans yang menjadi sumbangan untuk bagi yang membutuhkan dimana nantinya bisa menghubungi Bikers Subuhan kalau diperlukan dan ini akan memberikan motivasi kepada yang lainnya, sehingga orang lain juga akan melaksanakan yang seperti ini dan ini akan dimanfaatkan untuk kebaikan," H. Amjruddin A, S.Sos. M.M. menambahkan.

Selanjutnya juga disampaikan kalau Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan rasa terima kasihnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua yang telah menorehkan komitmen dan kebaikan kebaikan, juga sumbangan makanan yang diberikan setiap Jumat pagi dengan bersedekah untuk masyarakat yang kurang mampu dan tidak ada orang yang menjadi miskin karena bersedekah kata dia.

"Tidak semua geng motor itu intinya adalah perkumpulan yang bercitra negatif tapi perkumpulan Bikers Subuhan seperti ini adalah perkumpulan Bikers yang memberikan keteladanan, ada kegiatan masyarakatnya, ada kegiatan sosialnya dan kami sangat apresiasi ini," tutup H. Amiruddin A, S.Sos., M.M diakhir sambutannya. (*)

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Daci Dais.

Post Tags:

No Comment to " Sekkab Wajo Hadiri Acara Milad Pertama Bikers Subuhan Wajo "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM