Breaking News

Menu

Kota Banjarmasin Kalsel Menjadi Tuan Rumah Pada Gelaran City Sanitation Summit (CSS) ke XIX 2019


KALSEL, Deteksiplus.com - Bertempat di Siring Jalan Jendral Sudirman Kota Banjarmasin, Senin (23/9/2019) malam ini sejumlah tamu undangan pun diajak mengikuti Gala Dinner.

Kabag Humas dan Protokol Setdakot Banjarmasin, Yusna Irawan, mengatakan ada sekitar 700 undangan yang hadir pada CSS ke XIX kali ini.

Berasal dari sejumlah kabupaten dan kota se Indonesia, 100 diantaranya yang hadir tersebut adalah Walikota dan Bupati.

"Iya untuk Walikota dan Bupati sendiri ada sekitar 100 an lebih. Sedangkan sisanya ada yang didelegasikan dengan Wakil Bupati , Sekda atau lainnya," jelas Yusna.

Mengenai rangkaian acara, tambah Yusna sejumlah tamu undangan CSS selain diajak menikmati makanan khas Banjar juga disuguhi sejumlah hiburan.Diantaranya hiburan musik, tarian tradisional hingga pertunjukan tanglong sekalipun. Yusna mengatakan ada sekitar 34 perahu motor yang turut serta dalam atraksi tanglong tersebut.

Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE juga nampak hadir dalam acara ini dan sangat mengapresiasi acara ini. 

"Saya sangat mengapresiasi dengan acara ini Indonesia City Summit Sanitation, yang menjadi sorotan utama dari acara ini adalah masalah jamban, terkhusus kepada masyarakat Wajo yang lingkungannya tinggal di pinggiran sungai," jelas H. Amran, SE.

"Kami harapkan agar tidak membuang air besar sembarangan karena hal ini akan berdampak negatif terutama hal kesehatan, pastikan dirumah kita memiliki WC / Jamban/ Saptictank yang standar, selain dari pada itu yang disoroti pada acara ini adalah, persampahan, ipal dan pembuangan tinja harus dipastikan aman dan yang tak kala pentingnya perilaku masyarakat itu sendiri, Mari kita berubah menuju Wajo yang sehat," H. Amran, SE menambahkan 

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor M.Rusdi, DM.

Post Tags:

No Comment to " Kota Banjarmasin Kalsel Menjadi Tuan Rumah Pada Gelaran City Sanitation Summit (CSS) ke XIX 2019 "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM