Breaking News

Menu

Hadiri RUPS LB PT. Bank Sulselbar, Wabup Sarankan Pemecahan Masalah Perbankan Dilakukan Secara Fundamental


MAKASSAR, Deteksiplus.com - Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) Tahun 2019 PT. Bank Sulselbar di Four Point Hotel (Golden Lily A) Makassar Sulawesi Selatan, Rabu (4/9/2019).
Saat dikonfirmasi, Wabup Kepulauan Selayar Zainuddin membenarkan bahwa ia baru saja mengikuti RUPS LB yang dihadiri oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, jajaran direksi PT. Bank Sulselbar, para Bupati seSulselbar dan undangan lainnya.

Zainuddin mengatakan, dua agenda utama dalam RUPS LB tersebut, yaitu rencana penggantian komisaris utama, dan evaluasi kinerja Bank Sulselbar.

Terkait dengan evaluasi kinerja Bank Sulselbar, wabup memberikan masukan menyangkut pemecahan masalah perbankan, yang dewasa ini dinilai keliru karena hanya gejalanya saja yang terpecahkan sehingga besok kambuh lagi.

“Olehnya itu saya menyarankan agar pemecahan masalah dilakukan secara fundamental, tetapi ini membutuhkan kegiatan analisis tentang penyebab terdalam timbulnya masalah perbankan, sampai kita menemukan akar masalahnya. Untuk menemukan akar masalahnya harus melalui Focus Grup Discussion (FGD), sehingga dalam management dikatakan kalau sudah ditemukan akar masalahnya maka 50 persen penyebab masalah sudah selesai, dan tidak kambuh lagi. Inilah yang saya sebut fundamental,” ucap Zainuddin

Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., kapasitasnya sebagai Ketua PMI Selayar, ia menagih janji Bank Sulselbar yang pernah menajanjikan mobil ambulans untuk PMI Selayar. (Humas/IM/Supardi)

Editor : M.Rusdi, DM.

Post Tags:

No Comment to " Hadiri RUPS LB PT. Bank Sulselbar, Wabup Sarankan Pemecahan Masalah Perbankan Dilakukan Secara Fundamental "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM