Breaking News

Menu

Wabup Kepulauan Selayar Hadir Sebagai Pemateri Untuk Anggota Paskibraka


DETEKSIPLUS.COM,KEP.SELAYAR - Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., hadir memberikan materi kepada anggota Paskibraka di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Kamis (01/08/2019) malam. 
Wabub didampingi oleh Kadis Kepemudaan dan Olahraga Ahmad Ansar, M.Si. sementara para anggota Paskibraka yang hadir sebagai peserta adalah mereka yang akan bertugas sebagai pasukan pengibar bendera pada peringatan HUT RI ke-74 tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sesuai jadwal yang diberikan oleh panitia Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., membawakan materi dengan tema "Kecerdasan Majemuk."

Zainuddin menuturkan bahwa sebagai seorang anggota Paskibraka harus memiliki misi dan visi. Misi dimaksud adalah kondisi yang akan dicapai pada masa yang akan datang yang dirumuskan secara sederhana, dapat dimengerti dan terukur, sedangkan visi adalah tujuan yang akan dicapai dimasa depan.

"Jadi misi sebagai anggota paskibraka yakni menjaga kesehatan, mengatur pola makan, dan mengikuti latihan dengan penuh disiplin sementara visi yang akan dicapai adalah tampil prima dan sukses pada saat bertugas," kata Zainuddin.

Lanjut Zainuddin mengatakan bahwa Kecerdasan adalah suatu kondisi berupa kemampuan yang dimiliki oleh seseorang yang diperoleh melalui proses belajar atau pengalaman yang diterapkan dalam interaksi sosial. Berdasarkan filsafat islam kecerdesan ada 3 jenis kecerdasan yakni kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual.

"Kecerdasan intelektual adalah kecerdasan membuat konsep menganalisis, menghitung, menyimpulkan, menyarankan diperoleh melalui proses belajar di sekolah. Kecerdasan emosional adalah merupakan pemahaman terhadap nilai-nilai kemasyarakatan pada saat melakukan interaksi sosial, sedangkan kecerdasan Spiritual adalah merupakan kecerdasan jiwa yang dikenal dengan hati,” terangnya.

Kesuksesan seseorang kata dia, sangat dipengaruhi bagaimana memanajemen ketiga jenis kecerdasan dimaksud. Menurut penelitian bahwa kecerdasan intelektual menyumbang kesuksesan 10 s.d 20%, kecerdasan emosional menyumbang kesuksesan 20 s.d  30%, kecerdasan menyumbang kesuksesan 30 s.d. 40%.

"Belajar semaksimal mungkin di sekolah, jangan jadikan keterbatasan orang tua menjadi halangan untuk berprestasi tapi jadikan keterbatasan itu sebagai motivasi yang paling kuat," tutup Zainuddin. (Yus / Supardi)


Editor : M.Rusdi,DM

Post Tags:

No Comment to " Wabup Kepulauan Selayar Hadir Sebagai Pemateri Untuk Anggota Paskibraka "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM