Breaking News

Menu

UPT SMAN 1 Soppeng Juara III Lomba Portofolio Pendidikan Karakter Tematik SMA Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan


Reporter : A.Adhy,
Editor : Andi Aswin Maramat

SOPPENG, Deteksiplus.com - UPT SMAN 1 Soppeng berhasil menjadi juara III pada lomba portofolio pendidikan karakter tematik SMA tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Lomba portofolio pendidikan karakter tersebut dilaksnakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi mulai pada minggu kedua Juli hingga minggu pertama Agustus 2019.
Lomba tersebut diikuti oleh 72 SMA se Sulawesi Selatan dari 24 Kabupaten/Kota. Proses lomba ini melalui dua tahap yakni tahap I pengiriman portofolio pendidikan karakter yang berisi dokumen pelaksanaan PPK (penguatan pendidikan karakter) di sekolah selama tiga tahun terakhir. Tahap II yakni visitasi tim penilai ke sekolah yang masuk sepuluh besar berdasarkan penilaian portofolio yang telah dikirim.

UPT SMAN 1 Soppeng yang masuk sepuluh besar atas penilaian portofolio yang telah dikirim, mendapat kunjungan atau visitasi tim penilai lomba portofolio pendidikan karakter tematik, pada hari Kamis, 8 Agustus 2019. Kunjungan tim penilai tersebut untuk melakukan verifikasi dengan menggunakan metode wawancara dan observasi terkait isi portofolio yang telah dikirm sebelumnya.

Setelah melewati proses tersebut, akhirnya dewan juri yang terdiri atas Dr. M. Amir Mallarangan, M.Pd. ; Dr. Andi Adijah, M.Pd. ; H. Suleman HP, S.Pd., M.Pd. , Dr. Muhammad Djayadi, M.Pd. ; Dr. Bachtiar, S.S., M.Pd. ; Muhammad Yassir, S.T., M.T  memutuskan juara I UPT SMAN 11 Pinrang, juara II UPT SMAN 5 Gowa, dan juara III UPT SMAN 1 Soppeng.

Kepala UPT SMAN 1 Soppeng, Naharuddin, S.Pd., M.Pd.  yang dihubungi awak media (Senin, 19 Agustus 2019) merasa sangat bersyukur atas capaian tersebut. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa prestasi yang telah diraih ini adalah berkat kerja keras dan kerja sama antara tim penyusun portofolio dengan guru beserta staf tata usaha UPT SMAN 1 Soppeng.

Ini adalah wujud kerja bersama kita semua dengan slogan "Maju Bersama Hebat Semua". Mari kita terus pupuk kebersamaan ini untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. Dihubungi di tempat yang terpisah, ketua Tim Penyusun Portofolio

Muhammad A Rifai, S.Pd.
mengatakan bahwa prestasi juara III yang dicapai oleh UPT SMAN 1 Soppeng ini sungguh luar biasa dan sangat mengejutkan. Hal ini mengingat persiapan tim penyusun yang begitu singkat dalam menyelesaikan portofolio pendidikan karakter tematik ini.

Ia tidak lupa menyatakan rasa syukurnya yang tak terhingga dan ucapan terima kasih kepada kepala UPT SMAN 1 Soppeng yang senantiasa mensupport, juga kepada anggota tim penyusunan portofolio atas kerja sama dan kerja kerasnya yang tak kenal lelah selama penyusunan portofolio hingga selesai.

Begitu pula kepada rekan-rekan guru beserta staf Tata Usaha yang juga ikut bekerja sama dalam menyukseskan penyusunan portofolio hingga kegiatan visitasi oleh tim penilai. Kerja sama yang luar biasa ini semoga tetap terjalin dan terbingkai dalam suasana harmonisasi nan humanis. Harapnya. (*)

Post Tags:

No Comment to " UPT SMAN 1 Soppeng Juara III Lomba Portofolio Pendidikan Karakter Tematik SMA Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM