Breaking News

Menu

Training Jurnalistik OSIS SMAN 1 Soppeng


Reporter : A.Adhy,
Editor : Andi Aswin Maramat

DETEKSIPLUS.COM,SOPPENG - Training Jurnalistik untuk siswa SMAN 1 Soppeng adalah program khusus  Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) untuk mengembangkan minat dan bakat pelajar sehingga Melalui  pelatihan jurnalistik ini, para Siswa   bisa menulis dan menyunting dengan baik, demi kelancaran tugas maupun dalam rangka menulis naskah untuk media online. media internal seperti Majalah Dinding, Buletin ,membuat laporan, press release,dll.
Para Siswa akan dibekali pengetahuan dasar  jurnalistik, sehingga mampu membedakan cara penulisan berita, artikel, feature, laporan, maupun tulisan/naskah wawancara serta memahami perbedaan karakter diantara berbagai jenis naskah jurnalistik sehingga mampu mengemas naskah-naskah biasa menjadi naskah jurnalistik yang baik dan layak untuk diterbitkan karena  menarik untuk dibaca.(10/8/2019) 
Kepala UPT SMAN 1 Soppeng Naharuddin, S. Pd M. Pd bahwah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu membuat konten menarik yang bisa menyampaikan pesan-pesan organisasi kepada publik secara efektif. Selain itu, peserta juga  diberikan keterampilan mengelola redaksi website  yang dinamis, sejalan dengan dinamika korporasi itu sendiri maupun dinamika masyarakat.

Muh. Fadluilahi Sultan Ketua panitia dalam leporanya menyampaikan bahwa tema kegiatan ini adalah jurnalistik modal siswa yang kreatif, inovatif dan trampil, dengan tujuan membekali pengetahuan dan skills dibidang jurnalistik serta dapat mendorong cara berpikir, kritis kratif dan Mandiri (*)

Post Tags:

No Comment to " Training Jurnalistik OSIS SMAN 1 Soppeng "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM