Breaking News

Menu

Siswi SMPN 3 Burau Juara Lomba Fashion Show Busana Daur Ulang Sampah


LUWU TIMUR, Deteksiplus.com — Dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia 
ke -74,Pemerintah kecamatan burau kabupaten luwu-timur provinsi sulawesi-selatan menyelenggarakan kegiatan lomba fashion show yang di ikuti oleh peserta terdiri dari pelajar Sekolah Dasar (SD),Sekolah Menengah Pertama (SMP),dan Ibu-ibu PKK se-kecamatan burau yg di buka langsung oleh camat burau Muh.Sukri.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yakni tanggal 14-15 agustus 2019 bertempat di Aula serbaguna kecamatan burau  dengan tema " sayangi lingkungan manfaatkan limbah sampah" 

Dalam kegiatan lomba tersebut,siswi  kelas Vll SMPN 3 Burau  yakni atas nama Alda Febrianty berhasil meraih juara 1 lomba Fashion Show Busana terbuat dari bahan sampah palstik bekas yg telah di daur ulang.

Kepala sekolah SMPN 3 Burau,Kaslam kepada deteksiplus.com jumat 16 agustus 2019 mengatakan jika kegiatan lomba fashion show daur ulang sampah ini bisa memberikan pengetahuan akan penting nya melestarikan lingkungan  sekitar dan juga merupakan aksi kongkret kepada anak dalam pelestarian lingkungan. 

Selain itu menurut kaslam ,kegiatan ini juga bisa memberikan edukasi tentang pengelolaan sampah karena sampah plastik memiliki banyak manfaat jika di kreasi menjadi kerajinan

Terkait busana daur ulang sampah yang ditampilkan suswinya,ia menyebutkan jika busana tersebut bisa di buat dan menang dalam lomba krn kerja sama antara siswa,guru,dan para orang tua siswa yg turut membantu. (*)

Laporan : Lukmasyah,
Editor : M.Rusdi,DM

Post Tags:

No Comment to " Siswi SMPN 3 Burau Juara Lomba Fashion Show Busana Daur Ulang Sampah "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM