Breaking News

Menu

Sispala SMAN 1 Soppeng Laksanakan Tadabbur Alam di Mattabulu


SOPPENG, Deteksiplus.com - Siswa Pecinta Alam (Sispala) latemmamala SMAN 1 Soppeng gelar Tadabbur Alam dengan Tema "Tingkatkan cinta kepada Alam dan Ilahi" di Wisata Mattabulu Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Cinta kepada alam dan lingkungan adalah kalimat yang mengajak kita untuk selalu menjaga alam dan lingkungan tempat kita berpijak.

Memahami tanda-tanda kekuasaan dan kebesaran Allah dengan melihat beragam ciptaannya, cukup kita memperhatikan tiga unsur yang dapat dijangkau oleh akal yaitu Alam Semesta, Manusia  dan Kehidupan. Bukti bahwa segala sesuatu mengharuskan ada sang pencipta dialah Allah SWT. (25/08/2019)

Kegiatan tadabbur alam merupakan kegiatan perenungan yang dilakukan di alam bebas yang berguna untuk mensyukuri dan merenungkan betapa besarnya ciptaan Allah yang diberikan kepada makhluknya. Kegiatan tadabbur alam merupakan sebuah kebutuhan yang diharapkan mampu untuk meningkatkan kecerdasan spiritual pada siswa.

Muh. Apriliadi Ketua Panitia yang di hubungi awak media bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa  syukur atas nikmat dan anugrah Allah melalui keindahan alam. Tadabbur alam merupakan sarana kegiatan untuk lebih mengenal Allah SWT yang menciptakan langit dan bumi beserta isinya. Tadabur alam akan membersihkan diri dan jiwa kita dari energi-energi negatif yang mungkin telah bersemayan di hati dan fikiran kita dan sebagai rasa syukur atas karunia Allah yang Maha Kuasa.

Reporter : A. Adhy,
Editor : M.Rusdi,DM.

Post Tags:

No Comment to " Sispala SMAN 1 Soppeng Laksanakan Tadabbur Alam di Mattabulu "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM