Breaking News

Menu

Masuk Kategori Gugus Depan Unggul SMAN 1 Soppeng dinilai oleh Tim Visitasi Kwartir Cabang Soppeng


DETEKSIPLUS.COM,SOPPENG - Gugus depan (Gudep) yang berpangkalan di SMAN Negeri 1 Soppeng menerima Tim dari KWARCAB Soppeng dalam rangka mengikuti Lomba Gugusdepan Unggul Tingkat Kabupaten , Kamis (8/8/2019).
Masuknya pendidikan pramuka dalam struktur kurikulum pada pendidikan dasar dan menengah patut diapresiasi. Pramuka dianggap sebagai wahana pembentukan karakter siswa, karena dalam Pramuka siswa dilatih kepemimpinan, kerja sama, solidaritas, mandiri, dan keberanian. Hal ini kiranya sebagai penyeimbang kegiatan pembelajaran dalam kurikulum formal yang lebih berorientasi pada ranah kognitif (pengetahuan) dan psikomotorik (ketrampilan). Kegiatan Pramuka ini akan mampu membangun kecerdasan siswa pada ranah afektif (sikap dan perilaku), sehingga siswa akan mampu mengembangkan karakternya secara positif. 

Pendidikan pramuka di SMAN 1 Soppeng sebagai ekstrakulikuler penguatan karakter, literasi, tetap berjalan seperti biasanya, dan bisa unggul di tingkat, cabang, bahkan ke tingkat nasional.

Andi Muliyadi, S. Pd. M.M Pembina pramuka menyampaikan bahwah penilaian Gugus depan unggul sudah di persiapakan Karena apa yang akan dinilai sebagai indikator sudah ada tinggal kami benahi kekuranganya dan kakak-kakak pembina yang ada di Gudep SMAN 1 Soppeng sangat solid dan antusias sekali dalam menghadapi lomba gudep unggul untuk tingkat Kabupaten Soppeng, jadi semuanya sudah membagi diri perpoinnya sehingga bisa dikerjakan dengan lancar

Dia menerangkan, target Gudep SMAN  1 Soppeng di kegiatan lomba gudep unggul bisa juara 1 tingkat kwarda dan sampai ke tingkat nasional.
"Banyak manfaat dari lomba gudep unggul yang sangat bersinergi dengan sekolah dalam menghadapi akreditasi. (*)

Reporter : Rahmat utomo,
Editor : A.Adhy.

Post Tags:

No Comment to " Masuk Kategori Gugus Depan Unggul SMAN 1 Soppeng dinilai oleh Tim Visitasi Kwartir Cabang Soppeng "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM