Breaking News

Menu

Lomba Senam Lansia dibuka Serta Dihadiri Wabup Wajo

GoWa-Mo

WAJO, Deteksiplus.com - Wakil Bupati Wajo bersama Ibu Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo membuka serta menghadiri Lomba senam lansia se Kecamatan Sabbangparu, Selasa 13 Agustus 2019.
Sebagaimana diketahui lansia merupakan sebuah siklus hidup manusia yang hampir pasti dialami setiap manusia, yang kadang di artikan sebagai seseorang yang tidak berdaya dan tidak mampu beraktifitas. 

Dan kalau dilihat di Kecamatan Sabbangparu lansianya sehat wal afiat, bugar, aktif dan produktif. Walaupun tidak dipungkiri bahwa semakin bertambah usia semakin besar kemungkinan seseorang mengalami permasalahan fisik jiwa seperti soal ekonomi dan sosial, komentar H. Amran, SE ketika berkunjung hari ini di Kecamatan Sabbangparu.

"Saya mengharapkan lansia jangan sekali-sekali dianggap sebagai beban, karena sesungguhnya juga dapat diberdayakan sebagai subjek dalam pembangunan, kesehatan hidup yang penuh asam dan garam, kerasnya perjuangan hidup, menempatkan para lansia bukan hanya sebagai orang yang dituakan, dan dihormati di lingkungannya, akan tetapi para lansia juga dapat menjadi agen, Siap bekerja untuk mensejahterakan masyarakat dan memajukan daerah Wajo yang kita cintai di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat," ungkap Wakil Bupati Wajo.

"Saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta lomba senam lansia dari 15 desa dan kelurahan di Kecamatan Sabbangparu, mari kita jaga kesehatan kita melalui lomba senam lansia ini," H. Amran, SE menambahkan.

Lebih lanjut Wakil Bupati Wajo berpesan yang mengatakan bahwa untuk menjadikan lomba senam lansia ini selain sebagai ajang untuk menunjukkan prestasi, juga sebagai ajang silaturahmi, kalah dan menang dalam lomba adalah untuk pembuktian diri, sportivitas harus dijaga persatuan dan pembaharu di lingkungan keluarga dan masyarakat sekitarnya dalam mewujudkan keluarga sehat baik jasmani maupun rohani.

"Saya mengharapkan melalui kegiatan ini, kita mampu mengembangkan budaya hidup sehat, dari gemar berolahraga sehingga tercipta tubuh dan jiwa yang sehat untuk membentuk sumber daya manusia yang sehat, sumber daya manusia unggul, sumber daya manusia yang kesatuan masyarakat Sabbangparu tetap kita kita Junjung tinggi," harap H. Amran, SE diakhir sambutannya.

Sumber : Humas Pemkab Wajo,
Editor : Daci Dais.

Post Tags:

No Comment to " Lomba Senam Lansia dibuka Serta Dihadiri Wabup Wajo "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM