Breaking News

Menu

Harlah ke 58 SMAN 1 Soppeng Dirangkaikan dengan Penyambutan Tim Visitasi Lomba Sekolah Berkarakter


Reporter : A. Adhy
Editor : Andi Aswin Maramat.

DETEKSIPLUS.COM,SOPPENG - SMAN 1Soppeng memasuki usia 58 Tahun sejak berdiri 1 Agustus 1961 silam. Harlah yg ke 58 diperingati pada hari Kamis, 8 Agustus 2019 dirangkaikan dengan penyambutan tim vesitasi lomba sekolah berkarakter. Hal yang membahagiakan bagi SMAN 1 Soppeng setelah berhasil masuk 10 besar pada lomba portofolio pendidikan karakter yg diikuti oleh 73 SMA se Sul-sel.
Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang merupakan bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental untuk memperkuat karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olahraga dengan pelibatan dan kerja sama antara satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat. Penyelenggaraan PPK dilakukan melalui tiga jalur kurikuler, yaitu intrakurikuler merupakan kegiatan pembelajaran untuk memenuhi beban belajar dalam kurikulum; kokurikuler sebagai sarana untuk penguatan, pendalaman, dan/atau pengayaan kegiatan intrakurikuler; dan ekstrakurikuler. 
Naharuddin, S. Pd M.Pd Kepala UPT SMAN 1 Soppeng bahwa penyelenggaraan PPK  merupakan penguatan nilai-nilai karakter dalam rangka perluasan potensi, bakat, minat, kemampuan, kepribadian,     kerja sama, dan kemandirian 
Perioritas Pengembangan. Penguatan Pendidikan Karakter (PPK)  yang bersumber dari Pancasila; yaitu religius, nasionalisme, integritas, kemandirian dan kegotongroyongan. 

Turut hadir Kepala KCD Wil IV, dan Kepala Seksi bidang SMA Wajo-Soppeng, Kepala SMA/SMIK Se Kabupaten Soppeng,Ketua Komite, Guru dan Staf SMAN 1Soppeng. (*)

Post Tags:

No Comment to " Harlah ke 58 SMAN 1 Soppeng Dirangkaikan dengan Penyambutan Tim Visitasi Lomba Sekolah Berkarakter "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM