Breaking News

Menu

SMKN 1 Soppeng Lahirkan Bibit Atlit di Beberapa Cabang Olahraga


Reporter : A.Adhy,
Editor : Andi Aswin Maramat.

DETEKSIPLUS.COM,SOPPENG - Kegiatan O2SN (Olimpiade Olahraga dan Sains Nasional) tingkat Propinsi Sul-S yang dilaksanakan oleh Disdik (Dinas Pendidikan) Propinsi berlangsung cukup meriah dan sukses. Kegiatan yang diikuti ratusan siswa dari berbagai sekolah di Sulawesi Selatan ini berlangsung dari tanggal 22 Juli s/d 24 Juli 2019 di Makassar. 
UPT SMKN 1 Soppeng yang merupakan salah satu perwakilan Cabang Dinas Propinsi Wilayah IV (Soppeng dan Wajo) mengirimkan empat atlit terdiri dari; 1. Cabang atletik 1 putra dan 1 putri, 2. Cabang Karate 1 putri, 3. Cabang renang 1 putra. Guru pembina olahraga sekaligus wakasek Humas SMKN 1 Soppeng yang ikut mendampingi siswa tersebut bapak Muhammad Amin, S.Pd.,M.Pd mengatakan "Apapun hasil yang dicapai oleh siswa adalah sebuah bentuk pencapaian yang luar biasa, setelah O2SN ini diharapkan siswa yang memiliki prestasi dapat meningkatkan latihan agar kedepan dapat berprestasi lebih baik lagi".

Hasil lomba O2SN tingkat Propinsi, SMKN 1 Soppeng berhasil meraih predikat juara umum II di bidang olahraga atletik yakni Nurul Hijaya Fendi (Putra) dan atlit renang putra yakni Restu Anggara Putra. Dalam upacara bendera di SMKN 1 Soppeng, plt Kepsek bapak Burhanuddin, S.Pd.,M.Pd.,M.Si yang menjadi pembina upacara menyerahkan piala hasil lomba O2SN kepada kedua siswa yang berprestasi tersebut. 

Dalam sambutannya, beliau menyampaikannya rasa bangga dan terima kasih atas perjuangan siswa dan siswi SMKN 1 Soppeng dalam ajang lomba tersebut, serta beliau mengharapkan agar bibit atlit khususnya Soppeng dapat lahir dari kegiatan-kegiatan seperti ini. (*)

Post Tags:

No Comment to " SMKN 1 Soppeng Lahirkan Bibit Atlit di Beberapa Cabang Olahraga "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM