Breaking News

Menu

SMAN 1 Soppeng Laksanakan MOU dengan Lembaga Kemanusiaan Tim Amal BKKS


Reporter : A.Adhy,
Editor : Andi Aswin Maramat.

DETEKSIPLUS.COM,SOPPENG - Dalam pendidikan karakter terdapat beberapa yang di kembangkan oleh Satuan pendidikan khususnya SMAN 1 Soppeng yaitu karakter religius, kejujuran, toleransi, disiplin, kerjakeras, kreatif, mandiri, demokratis, cinta tanah air, peduli lingkungan, peduli sosial, dan bertanggung jawab.
Salah satu karakter terpenting yang perlu untuk dikembangkan oleh guru terhadap peserta didik adalah karakter peduli sosial sehingga pihak sekolah bekerja sama dengan lembaga Kemanusiaan Tim Amal BKKS laksanakan MOU (Memorandum of Understanding) dalam kegiatan kemanusian baik berupa bencana Alam maupun penyaluran infak dan sedakah khususnya yang ada di Kabupaten Soppeng.(Selasa 09 Juli 2019) 

Naharuddin, S.Pd M.Pd menyampaikan bahwah Sikap dan tindakan yang selalu ingin memberi bantuan perlu dikembangkan pada diri anak, terutama anak sekolah agar tidak memiliki sifat 
negatif, seperti sombong, acuh tak acuh, individualisme, tidak peduli masalah sosial, lunturnya budaya gotong-royong. 

Sekolah sebagai penyelenggara pendidikan memiliki potensi untuk memberikan pendidikan nilai kepedulian sosial melalui guru dan seluruh penyangga kepentingan sekolah. Penanaman 
nilai dapat diintegrasikan pada setiap mata pelajaran supaya nilai benar-benar terinternalisasi pada siswa. 

Guru menjadi faktor utama dalam pengintegrasian nilai-nilai di sekolah. Selain itu sekolah juga memiliki berbagai macam kegiatan baik yang berhubungan dengan di dalam maupun di luar sekolah dengan melibatkan warga sekitar yang dapat menumbuhkan sikap kepedulian sosial, misalnya kegiatan, infak, kerja bakti dengan warga sekitar sekolah dan lain-lain yang merupakan wadah bagi siswa untuk meningkatkan rasa kepedulian, baik sesama warga sekolah maupun masyarakat luas. 

Umar Boi. ST selaku Ketua Tim Amal Bkks menyambut baik itikat dari SMN 1 Soppeng untuk berbagi dengan kaum dhuafa melalui Lembaga Kemanusian Tim Amal Bkks dan berharap kedepannya sekolah di Kabupaten Soppeng bisa bekerja sama peduli kaum dhuafa. (*)

Post Tags:

No Comment to " SMAN 1 Soppeng Laksanakan MOU dengan Lembaga Kemanusiaan Tim Amal BKKS "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM