Breaking News

Menu

Sekolah Model SD Inpres Hartaco Indah Memasuki Usia 3 Tahun


DETELSIPLUS.COM,MAKASSAR - Di usianya yang ke tiga tahun sebagai sekolah model, SD Inpres Hartaco Indah, semakin menampakkan ciri khasnya. Pembenahan ini semakin di tingkatkan dari tahun ketahun. 
Menurut Hj.Rosmiati, S.Pd, selaku kepala SD Hartaco indah mengatakan pembenahan di sana sini telah di lalui dengan kerja keras tanpa kenal lelah. "Baru-baru ini kami mengikuti Bimtek semacam  pelatihan khusus untuk sekolah model yang bertempat di LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan)," kata Hj. Rosmiati Saat di temui di ruang kerjanya. 

Hadir dalam pelatihan itu semua sekolah model yang ada di Makassar, yang jumlahnya sekitar 20 sekolah model mengikuti pelatihan selama 3 hari berturut-turut.

SD Inpres Hartaco Indah sebagai sekolah model mempunyai binaan atau imbas yang terdiri dari beberapa sekolah imbas yang terdiri dari beberapa SD yakni SD Inpres Mallengkeri bertingkat1, SDParang Tambung 2, SD Berbantuan Karya dan SD Timbuseng 2.

Untuk pembinaan ke sekolah  Imbas sering-sering di adakan rapat atau pertemuan berkala minimal sekali sebulan, tergantung permintaan sekolah Imbas atau binaan ke bawah.

Lanjut Rosmiati mengatakan, untuk program sekolah Model terdiri dsri beberapa Item yang di sosialisasikan, diantaranya:
Penyusunan atau pembuatan RKS,
(Rencana Kerja Sekolah), Menganalisa PMP (Pemetaan Mutu Pendidikan). Ke semua kegiatan ini di bawah naungan fasilitator daerah atau di singkat PASDA sebagai Korwas Tamrin.

Pada dasarnya sekolah Model adalah sekolah Adiwiyata dan SD Inpres Hartaco Indah mempunyai sekolah Binaan antara lain SD Inpres Unggulan Monginsidi, di Maccini, SD Inpres Buttatianang satu, SD Beroanging, SD Mattoanging Dua, SD Negeri Mangga Dua. (Sabaruddin)

Editor : Muh Rusdi,DM.

Post Tags:

No Comment to " Sekolah Model SD Inpres Hartaco Indah Memasuki Usia 3 Tahun "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM