Breaking News

Menu

Wakil Ketua DPRD Sulsel Akan Menggelar Open House Sekaligus Halal Bilhalal Usai Lebaran Idul Fitri 1440 H

GoWa-Mo

DETEKSIPLUS.COM,SIDRAP - Wakil Ketua DPRD Sulsel H.Syaharuddin Alrif,SIP akan menggelar Open House sekaligus Halal Bilhalal usai lebaran Idul Fitri 1440 H, tahun 2019 Masehi.

Rencananya, acara seremonial tersebut akan digelar di kediaman pribadinya, di kelurahan Maccorawalie Lautan Salo, kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap, Kamis (05/06/2019) besok.

Open house dan Halal Bil Halal ini akan berlangsung mulai pukul 09.00 Wita hingga 23.00 Wita malam.

Sekertaris DPD Partai NasDem Sulawesi Selatan tersebut mengatakan, selama sebulan penuh umat Islam melaksanakan ibadah puasa. Hari raya Idul Fitri ini hendaknya dijadikan momentum untuk mulai berbenah diri, memperbaiki segala sikap dan tingkah laku keseharian yang kurang baik menjadi baik.

"Setelah sebulan penuh kita berpuasa hendaknya kita mampu menjaga tingkat keimanan kita kepada sang Khaliq. Dan sebagai makhluk sosial kita diajarkan untuk selalu menumbuhkan sikap kebersamaan, saling memaafkan antar sesama," ujar H. Syahar Alrif, sapaan akrabnya.

Menurutnya, Hari raya Idul Fitri tahun ini merupakan tahun demokrasi bangsa Indonesia karena baru saja melaksanakan pesta demokrasi dengan memilih pemimpin dan wakil rakyat.

IMG_20190605_21309

Untuk itu, sambungnya, momentum hari lebaran ini dimanfaatkan untuk saling memaafkan meski kemarin-kemarin kita berbeda pilihan dan pandangan politik.

"Hari kemenangan ini kita jadikan ajang mempererat tali silahturahmi. Maka melalui momen halalbihalal nanti, secara pribadi dan atasnama Pimpinan DPRD minta dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Kita harus menjaga hubungan antar sesama manusia. Melalui momentum halal bihalal ini, mari kita saling memaafkan. Tidak ada lagi beda pilihan, semua sama untuk kepentingan daerah maupun bangsa Indonesia," ungkapnya.

Olehnya itu, diharapkan seluruh masyarakat Sidrap, bisa hadir dalam acara halal bilhalal ini sebagai wujud kebersamaan merajuk tali ukhuwah islamiah dan silaturahmi yang baik.

"Insyaallah melalui hal ini, welcome semua masyarakat siapa saja hadir dalam acara open house dan halal bil halal kami nanti,"tandasnya. (*)

Penulis : H.Ady Sanjaya,SH,
Editor : M.Rusdi,DM.

Post Tags:

No Comment to " Wakil Ketua DPRD Sulsel Akan Menggelar Open House Sekaligus Halal Bilhalal Usai Lebaran Idul Fitri 1440 H "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM