Breaking News

Menu

Personel Kodim 1420 Evakuasi Warga Saat Banjir Terjang Kembali Enam Desa di Sidrap

GoWa-Mo
Penulis : Serka Irwan,
Editor : M.Rusdi,DM.

DETEKSIPLUS.COM,SIDRAP - Hujan deras yang melanda wilayah hulu, berdampak pada meluapnya Sungai Bulu Cenrana dan Sungai Tanrutedong Kecamatan Duapitue Kabupaten Sidrap, yang mengakibatkan enam Desa dan ribuan hektar persawahan di Kecamatan Duapitue terendam banjir. Kamis (13/06/2019).
Ketinggian air yang diperkiraan antara 40 hingga 100 centimeter itu, juga telah merendam beberapa fasilitas umum di Kecamatan Duapitue, seperti kantor PLN, pasar, SDN 3, SMP Tanrutedong dan kantor Koramil 1420-05/Tanrutedong.
Melihat kondisi cukup memperhatinkan tersebut aksi cepat personel Kodim yang segera membantu mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman

Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Situmorang, S.Sos pun langsung turun ke lapangan meninjau terjadinya banjir yang juga merendam fasilitas kantor Koramil Tanrutedong.

“Kami dirikan posko kemanusiaan dan dapur umum di Masjid Agung Tanrutedong bekerja sama dengan BPBD” Ujar Dandim.

Selain itu Dandim 1420 Sidrap juga melakukan koordinasi dengan BPBD, Polres, Satpol PP, Dinas Sosial, Kesehatan, Dinas PU dan Dinas Pertanian Kabupaten, guna mengantisipasi banjir kiriman yang lebih besar akibat tingginya curah hujan yang terjadi di hulu pegunungan Latimojong. (*)

Post Tags:

No Comment to " Personel Kodim 1420 Evakuasi Warga Saat Banjir Terjang Kembali Enam Desa di Sidrap "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM