Breaking News

Menu

Hari Ini, Apel Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1440 H/2019 M, Dipimpin Langsung Oleh Dandim 1420/Sidrap

GoWa-Mo

Penulis : Serka Irwan, 
Editor : M.Rusdi,DM.

DETEKSIPLUS.COM,SIDRAP - Pada hari Rabu tanggal 4 Mei 2019 Pukul 19.27 Wita bertempat di Lapangan Apel Mapolres Sidrap Jln. Bau Massepe Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, dilaksanakan kegiatan Apel Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1440 H/2019 M, yang dipimpin langsung oleh Dandim 1420/Sidrap (Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos) dan Kapolres Sidrap (AKBP Budi Wahyono, SH, S.Ik,MH).
1. Kegiatan tersebut dihadiri oleh, antara lain:

a. Kasdim 1420/Sidrap (Mayor Inf Sudirman,SS)
b. Wakapolres Sidrap (KOMPOL H.Baso)
c. Para Perwora Staf Kodim 1420/Sidrap
d. Para Kasat jajaran Polres Sidrap
e. Para Danramil jajaran Kodim 1420/Sidrap
f. Para Kapolsek jajaran Polres Sidrap
g. Personel Kodim 1420/Sidrap
h. Personel Polres Sidrap.

2. Sambutan Dandim 1420/Sidrap, yang intinya sbb:

a. Malam ini bersama-sama kita menjalankan perintah pimpinan, yang mana pada malam ini khususnya di wilayah Kabupaten Sidrap akan berlangsung kegiatan takbir keliling.

b. Tentunya pada kegiatan tersebut terdapat kerawanan juga, walaupun ini kegiatan keagamaan tapi berdasarkan pengalaman ada saja yang diakibatkan oleh oknum yang tidak bertanggunga jawab dimana dengan tidak sengaja membuat suatu keonaran dan ini yang harus kita jaga betul.

c. Kita berharap nantinya sampai selesai malam takbiran dan juga sampai selesai pelaksanaan sholat Idhul Fitri tidak ada penonjolan.

d. Kita selaku aparat tentunya mempunyai perinsip, jangan sampai kita menganggap sesuatu aman-aman saja dan itu akan membuat kita lalai, namun apabila kita punya kesiapan maka setiap sesuatu akan kita dapat antisipasi dengan cepat.

e. Mari kita berikan rasa aman bagi masyarakat yang akan melaksanakan takbiran malam ini.

f. Beberapa kejadian lalu kita monitor di daerah jawa, disana mereka tidak memperediksi kehadiran tersebut terjadi tapi terjadi, maka dari itu kita tetap antisipasi, sehingga perlunya antisipasi jangan sampai timbul permasalahan, dan mari kita laksanakan tugas denga baik.

g. Kita melaksanakan kegiatan ini tentunya sinergitas tetap kita laksanakan, personel Kodim 1420/Sidrap akan bergabung dimana titik-titik yang sudah di plot, intinya sinergitas kita dilaksanakan kegiatan secara bersama-sama.

h. Kaitannya ada 3 pos di wilayah Kabupaten Sidrap, ini juga jangan sampai lengah, ketika terjadi sesuatu di jalan raya kitalah yang pertama-tama yang memberikan pertolongan kepada masyarakat.

i. Ini tugas mulia kita laksanakan dengan baik, iklas dan penuh semangat.

3. Pukul 19.35 Wita kegiatan selesai dalam keadaan aman dan lancar.

Catatan:

- Usai pelaksanaan apel, masing Personel menempati posisi masing-masing, dimana sudah tersebar disetiap titik yang ada diwilayah Kabupaten Sidrap.
Demikian dilaporkan. (*)

Post Tags:

No Comment to " Hari Ini, Apel Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1440 H/2019 M, Dipimpin Langsung Oleh Dandim 1420/Sidrap "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM