Breaking News

Menu

Bupati Kepulauan Selayar Lantik Anggota BPD Terpilih Periode 2019-2025


DETEKSIPLUS.COM, KEP. SELAYAR- Sebanyak 394 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa bakti 2019-2025 hari ini Kamis (13/6/2019) resmi diambil sumpahnya dan dilantik di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar. 
Para anggota BPD yang dilantik itu adalah mereka yang terpilih pada pemilihan serentak 3 Mei 2019 lalu, pada 79 desa dan 10 kecamatan. 

Pelantikan yang dilakukan oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali dihadiri oleh Sekda Selayar Dr. Ir. H Marjani Sultan, M.Si, Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, Kapolres Selayar AKBP Taovik Ibnu Subarkah, S.IK, Kajari bersama sejumlah unsur Forkopimda, anggota DPRD, para pimpinan OPD, dan undangan lainnya. 

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), para kepala desa dan seluruh komponen terkait yang telah berhasil menyelenggarakan pemilihan BPD yang berlangsung sukses, aman dan tertib. 

Anggota BPD yang dilantik itu, kata Bupati merupakan wakil masyarakat yang dipilih oleh masyarakat, untuk duduk dalam BPD. BPD sebagai bagian dari pemerintah desa merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa. Namun yang menarik bagi Bupati adalah adanya anggota BPD keterwakilan dari kaum perempuan. 

"Dengan adanya keterwakilan kaum perempuan disetiap desa, saya berharap dapat menampung dan memperjuangkan hak perempuan dalam setiap forum yang dilaksanakan baik di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten, sehingga perempuan memiliki hak dan kedudukan yang sama di desa," kata Bupati Kepulauan Selayar. 

Dalam sebuah proses demokrasi diharapkan membawa perubahan dalam kehidupan masyarakat yang ada di desa. Oleh karenanya lanjut Basli Ali, peran anggota BPD terpilih harus dimaksimalkan, terutama dalam pengawasan pemerintahan desa. 

Menurut Bupati semua pemerintahan dalam sebuah kabupaten akan berhasil dengan dukungan para kepala desa, BPD dan masyarakat. Olehnya itu Bupati menitip harapan agar para anggota BPD terpilih dapat mengembang amanah masyarakat yang diwakili. (IM / SUPARDI)

Editor : M.Rusdi,DM.

Post Tags:

No Comment to " Bupati Kepulauan Selayar Lantik Anggota BPD Terpilih Periode 2019-2025 "

  • To add an Emoticons Show Icons
  • To add code Use [pre]code here[/pre]
  • To add an Image Use [img]IMAGE-URL-HERE[/img]
  • To add Youtube video just paste a video link like http://www.youtube.com/watch?v=0x_gnfpL3RM